8 Tips Mengubah Senyuman Menjadi Lebih Manis, Nomor 8 Mencengangkan !

Siapapun pasti ingin memiliki senyuman yang indah. Apalagi kalau bagi anak muda yang sedang dimabuk cinta, penginnya senyum manis terus di depan si dia. Tapi, apa jadinya kalau cuma bisa senyum setengah malu dan ragu gitu, karena merasa kurang pede akibat karang gigi yang masih mengumpat di balik senyumanmu.

Duh….gawat nih! Bisa-bisa si Dia melirik orang lain. Nah! Supaya si Dia tetap memandang ke arah kamu, inilah 7 tips yang bisa membuat senyuman kamu jadi lebih manis tanpa buatan!

  1. Menggosok gigi secara teratur.

Menggosok gigi merupakan fondasi untuk membangun gigi yang kuat. Dengan menggosok gigi secara tepat dan pada waktu yang tepat, bisa menyingkirkan sisa-sisa makanan dan bakteri dalam mulut. Penggunaan pasta gigi ber-fluoride juga dianjurkan, karena dapat mencegah munculnya karang gigi.

Menggosok gigi secara teratur.

Aku sudah rajin menggosok gigi, tapi gigi aku masih kurang enak dipandang gitu. Eitss…tunggu dulu! Simak lagi yah 6 tips berikutnya!

  1. Floss Daily

Apa itu Floss Daily? Floss Daily itu istilah kerennya membersihkan gigi dengan benang gigi.  Sebaiknya kamu melakukannya secara rutin.

Pasalnya menggosok gigi saja tidak bisa menjangkau seluruh sela-sela gigi dengan baik, jadi masih saja ada sela yang menempel plak dan bisa berkembang jadi karang gigi. Oleh karena itu, Flossing juga dibutuhkan.

Namun, karena penggunaan benang gigi ini juga sedikit riskan. Kamu harus hati-hati pada saat melakukannya, agar tidak melukai gusi-mu ya!

Membersihkan gigi dengan benang gigi.
  1. Mengunjungi dokter gigi

Bagi yang belum terbiasa, mungkin ini adalah tips terberat buat kamu. Tapi, kamu harus menyadari! Dokter gigi adalah penasehat terbaik bagi keberlangsungan gigi-mu yang sehat dan kuat.

Dengan mengunjungi dan berkonsultasi pada dokter gigi secara rutin. Kamu bisa mengantisipasi apa saja hal-hal yang bisa membahayakan gigi kamu.

Dokter gigi juga bisa memberikan saran dan solusi, supaya kamu bisa tetap mempunyai gigi yang sehat dan senyuman semanis madu. Kunjungilah dokter gigi minimal setahun dua kali.

Mengunjungi dokter gigi
  1. Perhatikan kondisi mulut-mu sendiri.

Kamu sering banget bercermin kan? Entah itu di pagi hari, siang hari, sore hari, bahkan malam hari. Bukan hanya wajah sendiri yang harus kamu perhatikan setiap hari. Mulut dan gigi kamu juga butuh perhatian!

Mulai sekarang…. jangan lupa untuk membuka mulutmu pada saat bercermin! Lihat dan tengoklah bagaimana keadaan mulutmu. Mungkin saja gigimu terlihat sedih karena harus hidup bersanding dengan karang gigi. Mungkin saja gigi mu gelisah karena dirinya telah berlubang.

Jadi…dengan melihat sendiri bagaimana keadaan gigi dan mulut-mu. Kamu bisa semakin menyadari betapa pentingnya kesehatan gigi, sehingga kamu bisa segera melangkahkan kaki ke klinik gigi kesayanganmu.

Perhatikan kondisi mulut-mu sendiri.
  1. Mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan gigi.

Jika ingin memiliki senyuman yang manis, bukan berarti kamu harus sering makan makanan manis. Justru makanan manislah yang bisa membuat gigi kamu jadi lebih rentan terhadap bakteri penyebab gigi berlubang, ataupun yang menyebabkan karang gigi.

Makanan yang baik bagi kesehatan gigi adalah makanan yang kaya akan vitamin seperti buah-buahan dan sayuran berwarna hijau. Selain itu kamu jga harus menghindari makanan yang kurang baik bagi kesehatan gigi.

Makanan yang harus dihindari seperti permen karet yang mengandung gula, camilan yang memiliki kandungan gula cukup tinggi, juga minuman yang memiliki zat warna tinggi seperti teh dan kopi. Jika kamu tetap ingin memakan atau mengonsumsi makanan tersebut, sebaiknya kamu segera menggosok gigi atau sekedar berkumur setelah mengonsumsinya.

Mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan gigi.
  1. Jangan merokok

Seharusnya sudah banyak orang yang tahu nilai negatif dari benda mungil yang satu ini. Namun masih saja banyak orang, terutama anak muda, yang mengonsumsi rokok.

Selain bisa menyebabkan penyakit berbahaya, rokok ini juga bisa menyebabkan gigi jadi kekuningan. Gigi kuning pasti jadi hambatan untuk tampil lebih pede dan bisa mengurangi kadar keindahan senyum kita. Jadi, berhentilah merokok agar tubuh tetap sehat dan gigi tetap putih alami.

Jangan merokok
  1. Cobalah untuk memutihkan gigi.

Setuju banget kan kalau gigi yang putih itu bisa membuat senyumanmu menjadi lebih manis. Kalau sejak lahir kamu memang memiliki gigi yang kurang putih, kamu bisa mencoba untuk memutihkan gigi kamu supaya bisa lebih percaya diri.

Lagi pula di zaman sekarang ini, memutihkan gigi bukanlah perkara yang sulit. Kamu bisa mengunjungi klinik gigi, dan nyatakanlah keinginan kamu kepada dokter gigi untuk memutihkan gigi dengan dental bleaching.

Jika di FDC Dental Clinic kamu bisa mendapatkan perawatan bleaching dengan harga yang terjangkau, dan hasil yang bisa bikin senyuman kamu menjadi lebih manis dan enak dipandang.

Cobalah untuk memutihkan gigi.
  1. Cobalah untuk melakukan perawatan gigi estetik

Siapa yang masih suka iri sama orang yang memiliki garis senyuman yang hampir sempurna? Senyuman dari deretan gigi yang putih dan sejajar, pasti akan membuat siapapun terpukau. Setuju enggak?

Kalau kamu masih kurang pede karena gigi kamu yang berantakan, atau susunannya yang berjejal. Kamu bisa mencoba untuk melakukan pemasangan behel gigi, agar gigi kamu lebih rapi. Selain untuk memperbaiki susunan gigi, behel gigi juga bisa memperbaiki fungsi pengunyahan kamu.

Cobalah untuk melakukan perawatan gigi estetik

Masih bingung mau pasang behel gigi dengan harga terjangkau dan kualitas yang enggak perlu diragukan? Datang aja ke FDC Dental Clinic.

Sementara bagi kamu yang merasa iri dengan gadis-gadis yang memiliki gigi kelinci, enggak perlu khawatir! Kamu bisa mendapatkan gigi kelincimu dengan melakukan perawatan veneer gigi. Bulan ini FDC Dental Clinic juga punya promo veneer gigi yang enggak boleh kamu lewatkan!

Bagaimana? Kamu sudah siap mempraktekan kedelapan tips di atas untuk mempercantik penampilan dengan senyuman yang lebih manis? Semoga berhasil!

Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan karang gigi dan konsultasikan kesehatan gigimu di FDC Dental Clinic, karena….. konsultasinya gratis lho! Untuk info lebih lanjut, sila klik di sini.

Referensi : https://www.everydayhealth.com/dental-health-pictures/steps-to-a-better-smile.aspx

Baca Juga : Inilah Yang Menyebabkan Seseorang Melakukan Veneer Gigi

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Sariawan Tanpa Harus Ke Dokter Gigi

 

 

 

 

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *