Merokok dan Kesehatan Gigi, Apa Hubungannya?

Hallo FDCiers – Kalau kamu perokok dari tampilan mulai dari bibir dan gusi yang menghitam dan gigi yang kencedung berwarna kuning. Ini memang udah problem banget ya buat para perokok pada umumnya. Dan bisa menyebabkan penumpukkan karang gigi.

Belum lagi asap yang dihasilkan dari rokok juga banyak merugikan organ-organ tubuh dengan jutaan zat – zat kimia dalam rongga mulut, karang gigi dan mempengaruhi jaringan dan organ yang ada dalam rongga mulut termasuk gigi itu sendiri lho.

Lanjut nih FDCiers, Tar dalam asap rokok juga memperbesar peluang terjadinya radang gusi loh! Penyakit gusi yang paling sering terjadi disebabkan oleh plak bakteri dan faktor lain yang dapat menyebabkan bertumpuknya plak di sekitar gusi. Tar dapat diendapkan pada permukaan gigi dan akar gigi sehingga permukaan ini menjadi kasar dan mempermudah perlekatan plak

Beberapa perawatan sangat dianjutkan ke kamu untuk berhenti ya, seenggaknya untuk sementara waktu selama dalam proses perawatan. Contohnya kalau kamu sedang pemasangan implan. Atau segera lakukan perawatan memutihkan gigi atau Bleaching kalau kamu merasa warna gigi kamu sudah menjadi kuning ya.

Nah bisa disimpulkan kerugian yang timbul akibat kebiasaan merokok pada kesehatan gigi dan mulut:

  1. Perubahan warna gigi, gusi dan bibir
  2. Karies pada gigi akan semakin cepat terbentuk.
  3. Kemungkinan kanker pada jaringan mulut sangat besar
  4. Bau nafas jelas beraroma rokok.
  5. Berubahnya jaringan dalam rongga mulut yang bisa berdampak negatif pada kesehatan mulut itu sendiri seperti pemicu terbantuknya karies

Gimana, FDCiers???
Yuk, mulai dilatih untuk berhenti merokok. Semua ini demi kesehatan gigi kamu lho!

Segera reservasikan diri kamu di FDC, dan kunjungi klinik gigi kami. Karena kami akan memberikan konsultasi secara GRATIS!!

 

 

 

 

 

 


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *