Bahan Alami untuk Mengatasi Gigi Berlubang

Mengatasi gigi berlubang – Gigi berlubang memang menjadi masalah kesehatan gigi yang paling umum terjadi. Namun hal ini sangatlah banyak yang mengabaikannya.

Penderita kesehatan gigi berlubang di Indonesia sangatlah banyak. Kesadaran masyarakat sangatlah masih minim untuk menjaga kesehatan gigi dengan baik.

Gigi berlubang dapat terjadi karena bakteri yang ada di gigi, menggrogoti sisa makanan yang masih menempel pada gigi.

Bakteri yang mengrogoti sisa makanan tadi akan menghasilkan asam dalam jumlah yang tidak sedikit. Dari asam tersebutlah gigi berlubang perlahan-lahan akan terjadi.

Gigi berlubang ini sangatlah sulit untuk dideteksi dengan kasat mata. Hanya dengan perawatan dari dokter gigi yang bisa mendeteksinya.

Karena awal terjadinya gigi berlubang ini adalah retakan kecil pada gigi kamu. Retakan kecil ini sangatlah berbahaya jika dibiarkan begitu saja, karena bisa menimbulkan lubang yang lebih besar.

Cara paling baik untuk mengatasi gigi berlubang ini adalah dengan perawatan ke dokter gigi. Kamu bisa melakukan perawatan tambal gigi untuk mengatasi lubang yang terjadi pada gigi kamu.

Selain berkunjung ke dokter gigi kamu bisa menggunakan bahan tersebut untuk mengatasi gigi berlubang.

Bahan Alami Mengatasi Gigi Berlubang

Bahan Alami untuk Mengatasi Gigi Berlubang

Air garam

Dalam larutan air garam ini mengandung antiseptik yang dapat meredakan nyeri pada gigi.

Gigi yang berlubang pasti akan menimbulkan rasa nyeri yang sangat menggangu. Dengan menggunakan air garam maka rasa nyeri tersebut akan ternetralisir dengan segera.

Cara untuk mendapatkannya pun juga sangatlah mudah, kamu hanya perlu larutkan garam kedalam air hangatkan. Ambil garam secukupnya saja, dan setelah jadi kamu bisa menggunakannya untuk berkumurr-kumur.

Kamu bisa melakukan kapan pun sampai rasa nyeri tersebut sudah tidak lagi terasa.

Cengkeh

Cengkeh memiliki sifat antiperadangan, analgesic, dan juga antibakteri yang membuatnya bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah gigi berlubang.

Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, campurkan 3 tetes minyak cengkeh dengan minyak biji wijen.

Lalu gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada gigi yang terasa nyeri. Tepuk-tepuk pada bagian gigi yang terasa nyeri tadi.

Bawang putih

Siapa yang tidak kenal dengan bahan masak yang satu ini. Selain berguna untuk masakan, ternyata bawang putih ini juga dikenal manjur untuk mengatasi gigi berlubang.

Selain itu, bawang putih juga dapat mengurangi rasa nyeri yang muncul akibat gigi berlubang dan membuat gusi serta gigi menjadi lebih sehat.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, kamu bisa memakannya langsung dengan tujuan untuk meredakan nyeri. Ataupun kamu bisa mencampurnya dengan garam, lalu oleskan pada gigi yang berlubang.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Comments

Satu tanggapan untuk “Bahan Alami untuk Mengatasi Gigi Berlubang”

  1. […] Baca juga: Bahan alami untuk mengatasi gigi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *