Behel Untuk Si Gigi Gingsul

Anda memiliki gigi gingsul? Sebagian orang mengatakan bahwa senyuman seseorang akan terlihat lebih manis dengan adanya gigi gingsul, tetapi ada pula yang beranggapan bahwa kondisi tersebut justru merusak penampilan.

Gigi gingsul juga termasuk dalam salah satu jenis maloklusi gigi. Maloklusi gigi adalah suatu kondisi gigi yang tidak tumbuh di tempat yang benar dan sejajar.

Behel Untuk Si Gigi Gingsul
Gigi Gingsul

Gigi gingsul merupakan gigi taring yang telat tumbuh. Gigi taring itu sendiri memiliki rentan waktu yang diperlukan untuk tumbuh yaitu sekitar 10 bulan (dari jarak mulai lepasnya gigi taring dari gigi susu sampai gigi taring permanen). Gigi taring yang telat tumbuh ini, disebabkan oleh frase pergantiannya lama sehingga jatah tempat untuk gigi taring baru lebih sering diambil oleh gigi-gigi yang lain di sekitarnya.

Baca juga : 7 Tips Meredakan Sakit Saat Baru Pasang Behel – FDC Dental Clinic

Akhirnya, di saat si gigi taring mulai muncul ke permukaan, ternyata tempatnya sudah habis. Karena gigi taring itu harus tetap keluar ke permukaan, maka jadilah ia disebut gigi gingsul. Gigi gingsul juga bisa terjadi karena faktor keturunan.

Lalu bagaimana cara mengatasi gigi gingsul?

Penanganan gigi gingsul bisa dengan berbagai cara, yaitu memakai behel gigi dengan memberikan ruang baru pada gingsul, tetapi setelah melalui operasi pecabutan gingsul tersebut.

Prosedur pemasangan behel bertujuan untuk memperbaiki dan merapikan susunan gigi. Penggunaan behel ini bisa dilakukan dengan atau tanpa mencabut gigi terlebih dahulu.

Pencabutan gigi sebelum pemasangan behel dilakukan untuk mengurangi kepadatan gigi yang tumbuh dan juga memberi ruang pada gigi gingsul. Dengan pencabutan tersebut, nantinya gigi tersebut dapat kembali ke posisi yang seharusnya setelah behel digunakan.

Baca juga : Makanan ini Pantang buat Para Pemakai Behel – FDC Dental Clinic

Bila gigi gingsul anda menyebabkan terganggu dalam menjalani aktivitas ataupun mengganggu penampilan, ada baiknya anda konsultasikan dahulu dengan dokter di klinik untuk mendapatkan penanganan yang sesuai kondisi gigi anda.

Nah ada baiknya anda menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. Jangan lupa untuk memeriksakan gigi anda paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental ClinicKlinik gigi, ya FDC~


Posted

in

,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *