Bolehkah Memutihkan gigi Crown Dengan Dental Bleaching?

Beberapa orang yang mengalami kerusakan gigi bahkan yang giginya yang nyaris tak tersisa, biasanya ada yang melakukan pemasangan crown untuk membuat penampilan dan fungsi giginya kembali sempurna. Namun, terkadang si pengguna crown ada juga yang memiliki keinginan untuk memutihkan gigi dengan dental bleaching.

Sebenarnya boleh enggak sih memutihkan gigi crown dengan perawatan bleaching? Sebelum mengetahui jawabannya lebih lanjut, ada baiknya kita kembali menengok pengertian Crown dan Bleaching itu sendiri.

Crown merupakan salah satu dari beberapa jenis gigi tiruan permanen. Crown berbentuk seperti mahkota atau jaket yang akan menutupi gigi yang sudah mengalami kerusakan. Dengan begitu penampilan dan fungsi pengunyahan pada gigi bisa kembali. Meskipun tak sama persis seperti semula, Crown sangat berguna untuk membantu memulihkan fungsi pengunyahan pada gigi.

Sementara Bleaching merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk menghilangkan noda-noda pada gigi dengan bahan tertentu dan dengan bantuan sinar laser. Dengan bleaching, kamu bisa mengatakan selamat tinggal pada gigi kuning.

Crown sangat berguna untuk membantu memulihkan fungsi pengunyahan pada gigi.

Jadi, apakah boleh memutihkan gigi dilakukan pada gigi crown?

Dikutip dari jawaban drg. Arni Maharani pada klikdokter.com, memutihkan gigi pada crown dengan dental bleaching tidak boleh dilakukan. Namun jika pasien menginginkan gigi crown bisa seputih dengan gigi lainnya, maka sebaiknya pasien melepas crown dan melakukan pengulangan crown dengan warna gigi yang sesuai keinginan.

Perawatan bleaching bukan hanya sekedar untuk memutihkan gigi saja, tapi juga harus diperhatikan keamanannya karena berhubungan dengan kesehatan gigi. Pada gigi asli saja, bleaching tidak boleh sembarangan, apalagi jika dilakukan pada gigi tiruan seperti crown.

Jika kamu ingin memutihkan gigi, kamu harus mengonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter gigi di klinik gigi kesayanganmu. Agar kamu tidak salah pilih dan gigimu juga terlihat lebih kinclong!

Jangan lupa juga untuk konsultasikan kesehatan gigimu di FDC Dental Clinic, karena….. konsultasinya gratis lho! Untuk info lebih lanjut, sila klik di sini.

Baca Juga : Inilah Cara Ngopi Tanpa Harus Mikir Buat Memutihkan gigi

Baca Juga : Benarkah Kebiasaan Menggemeretakkan Gigi Bisa Hilang Dengan Memakai Behel?

 

Referensi :

http://www.klikdokter.com/tanya-dokter/read/2730065/memutihkan-gigi-dan-crown


Posted

in

,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *