Inilah Buah-Buahan yang Ampuh Untuk Mencegah Sariawan

Buah Pencegah Sariawan – Sariawan dapat dicegah dengan mengonsumsi buah-buahan berikut. Sariawan yang sering terjadi kadang sangat menggangu kegiatan sehari-hari.

Sariawan kadang timbul di bibir bagian dalam dengan tonjolan yang mengganggu ketika sedang makan.

Penyebab sariawan adalah kurangnya asupan vitamin dan juga kurang mengonsumsi air putih (mineral).

Kamu bisa mendapatkannya itu semua dengan mengonsumsi buah-buahan yang tentunya banyak mengandung vitamin dan juga mineral didalamnya.

Jadi, jika kamu termasuk orang yang malas makan buah, sekarang saatnya mulai mengonsumsi buah-buahan. Selain banyak manfaatnya, buah-buahan juga punya rasa yang enak, mudah didapat dan juga diolah.

Selain dimakan langsung, kamu bisa membuat buah-buahan menjadi jus untuk lebih nikmat dikonsumsi.

Berikut buah-buahan yang ampuh mencegah sariawan

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah wajib untuk kamu konsumsi. Hal ini dikarenakan pisang mengandung berbagai kandungan yang dibutuhkan yaitu zat besi dan kalium.

Selain itu, pisang juga mengandung vitamin B6 untuk menjaga metabolisme tubuh kamu. Namun ingat jangan berlebihan dalam mengomsumsi buah pisang, konsumsilah 1-3 buah per hari.

2. Sirsak

Sirsak adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi di mana kandungannya bisa mencapai 20 mg per 100 gramnya.

Karena bernutrisi tinggi, tak ada salahnya jika kamu mengonsumsi sirsak saat sedang sariawan supaya sariawan cepat teratasi dan mulut kamu akan kembali terasa nyaman kembali.

3. Tomat

Seperti halnya pisang, tomat masuk dalam daftar utama pertolongan pertama yang harus kamu makan.

Tomat merupakan sejenis buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol.

Bukan hanya untuk mengatasi sariawan, tomat juga sebaiknya dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga sistem metabolisme tubuh.

4. Pepaya

Buah yang dikenal sebagai obat pencahar alami (pelancar BAB) ini bisa juga dikonsumsi untuk menghilangkan rasa perih karena sariawan di dalam mulut.

Untuk menyembuhkan sariawan, kamu bisa mencoba mengonsumsi pepaya secara rutin hingga sariawan sembuh total.

Sebagai bonusnya, tentu kamu akan terhindar dari gangguan pencernaan dan membuat proses BAB jauh lebih lancar.

5. Kiwi

Kandungan nutrisi lainnya antara lain adalah karbohidrat, protein, vitamin B1, B2, B3, B6, B9, C, E, K, kalsium, zatbesi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan juga seng. Hal itu bisa mencegah peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

6. Mangga

Jika kamu mengalami sariawan tepat di saat musim mangga, maka tak ada salahnya untuk mengonsumsi buah berdaging kuning ini.

Kandungan mineral selenium, kalsium, magnesium dan kaliumnya cukup tinggi berikut juga asam folat, vitamin C, vitamin B2 dan B1-nya.

Bagi Anda yang panas dalam dan juga terkena flu, makan mangga bisa memulihkan tubuh.

Baca juga: Ternyata ini penyebab gusi bengkak

Itulah tadi buah pencegah sariawan sariawan, mulailah mengonsumsi buah yang kamu suka terlebih dahulu.

Kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut dengan berbagai cara yang kamu suka.

Bisa dimakan langsung ataupun dengan cara dijus, dan berbagai macam pengolahan lainnya.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi serta mulut sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan kesehatan gigi kamu paling tidak setiap 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Klinik gigi, ya FDC.

Jangan pernah takut untuk periksa ke dokter gigi, karena kesehatan gigi serta mulut itu penting.

Di FDC Dental Clinic kamu akan dimanjakan loh saat perawatannya. Gak percaya?? Langsung aja datang ke FDC Dental Clinic terdekat dari rumah FDCiers.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *