9 Cara Ini Terbukti Ampuh Hilangkan Bau Mulut

Bau mulut yang pasti ganggu banget ini ternyata bisa disingkarkan loh. udah pada tau belum cara ampuhnya? Sikat gigi? Sikat gigi aja mah gak berdampak besar buat usir bau mulut.

Ada beberapa cara ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang nyebelin itu. Memang sikat gigi merupakan salah satu cara untuk menghilangkannya, ada lagi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut.

Bau mulut itu sangat menggangu loh, kamu bakalan bisa dijauhi sama temen karena mulut kamu bau. Maka dari itu kamu wajib tau cara menghilangkannya secara tepat dan pastinya ampuh banget buat menghilangkannya sampe keakarnya.

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut:

1. Sering Sikat Gigi

Walaupun gak berdampak besar, setidaknya kamu wajib rutin menyikat gigi. Ini akan menghilangkan plak pada gigi yang bisa menyebabkan karang gigi pastinya.

Sisa makanan yang nyangkut disela-sela gigi juga wajib disingkirkan, pakai benang gigi adalah cara paling ampuhnya buat nyingkirin sisa makanan yang nyelip. Jangan pakai tusuk gigi, tusuk gigi hanya akan membuat gusi kamu terluka.

2. Pakai Obat Kumur

Obat kumur sekarang udah banyak dipasaran, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan .Obat kumur akan menghilangkan bau mulut dan menyegarkan juga loh. Obat kumur akan memberikan ekstra perlawanan untuk membasmi kuman dimulut.

Kalau gak suka sama obat kumur karena alasan apapun kamu juga bisa pake air mineral atau air ledeng untuk kumur setelah makan, supaya sisa makanan hilang,dan bau mulut lenyap. Kamu juga bisa menggunakan saat setelah sikat gigi ya.

3. Jangan Makan Jengkol dan Sejenisnya

9 Cara Ini Terbukti Ampuh Hilangkan Bau Mulut
Hindari Makanan Ini Dulu

Bukannya gak boleh makan, tapi jangan pernah makan jengkol pas mau pergi ke acara penting. Walaupun ini enak tapi jangan pernah makan ini pas kerja.

Makannya pas weekend saat nyantai dirumah. Menghilangkan bau jengkol itu gak cukup sikat gigi satu kali, betul kan? Harus tunggu beberapa saat baru mau pergi baunya.

4. Bersihkan Lidah

Setelah sikat gigi jangan lupa bersihkan lidah menggunakan bagian belakang sikat gigi yang terbuat dari karet. Hal ini bertujuan agar sisa makanan yang menempel dilidah bisa terangkat.

Bersihkan secara perlahan-lahan agar tidak terjadi luka pada lidah kamu. Kalau dirasa kurang kamu bisa gunakan alat khusus yang buat untuk membersihkan lidah.

5. Jaga Kesehatan Gusi

Gusi yang bermasalah akan menyebabkan tumbuhnya bakteri-bakteri yang akan menyebabkan mulut bau. Tempat yang tepat untuk mengobati penyakit gusi adalah dokter periodontis yang memang sudah paham betul dalam masalah pergusian.

6. Makan Permen Karet

Pilih permen karet yang mint dan bebas gula. Ingat makan permen karet ini untuk menghilangkan bau mulut bukan menghasilkan balon gede. Rasa mint pada permen karet juga akan menghasilkan rasa yang menyegarkan pada mulut. Manfaat lain permen karet adalah menjaga air liur agar tetap sehat.

7. Berkumur Menggunakan Garam Epsom

kalau kamu belum tau tempat belinya kamu bisa cari di toko online. Banyak yang jual disana, cara gunainnya juga gampang tinggal campur satu sendok teh garam epsom dengan air hangat lalu kumur-kumur, selesai. Gampang bukan? Bakteri-bakteri pasti akan hilang semua.

8. Berhenti Merokok

9-Cara-Ini-Terbukti-Ampuh-Hilangkan-Bau-Mulut
Berhentilah Merokok

Mungkin cara yang sulit untuk dilakukan, karena kebiasaan merokok khususnya yang laki-laki pasti susah buat berhenti. Selain menyebabkan kanker dan penyakit lainnya, merokok juga bisa menyerang kesehatan gigi kamu loh, contohnya merusak gusi kamu.

Yang paling ringan si paling cuma bikin gigi kuning sama bau mulut. Tapi sebenarnya itu adalah awal penyebab timbulnya penyakit serius loh. Be Careful!

9. Konsultasikan Dengan Dokter

Cara ini merupakan cara yang paling pas jika kamu tidak cocok sama cara-cara diatas tadi. Kamu bisa tanya-tanya ke dokter gigi dan mulut gimana caranya menghilangkan bau mulut. Pasti dokter juga akan merekomendasikan cara diatas juga.

Pasti dokter punya jawabannya sesuai ilmunya kok, jadi jangan malas untuk periksa gigi kamu ya. Kesehatan gigi adalah cerminan kesehatan tubuh kita loh.

Itulah tadi cara ampuh hilangkan bau mulut, selamat mencoba. Buktikan hasilnya setelah beberapa saat percobaan. Semua gak ada yang instant. 

Baca juga: Jenis perawatan kesehatan gigi

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental ClinicKlinik gigi, ya FDC.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *