Info Lengkap Harga Pasang Behel Gigi di FDC Terbaru

Sedang mencari harga pasang behel gigi di FDC Dental Clinic? Kawat gigi atau yang sering disebut behel gigi memiliki fungsi untuk merapikan posisi gigi.

Untuk kamu yang mau tau daftar harga pasang behel di FDC, ada baiknya baca artikel berikut ini. Karena manfaat behel gigi sebenarnya tidak untuk merapikan gigi saja.

Manfaat Behel

Berbicara mengenai manfaat dari behel gigi, mungkin sebagian hanya beranggapan kalau behel gigi hanya untuk menunjang penampilan. Itu tidak salah, tetapi manfaat behel gigi itu lebih dari itu.

Manfaat Utama Behel Gigi

Untuk manfaat utama behel gigi adalah untuk kesehatan, behel gigi sangat membantu kamu yang memiliki gigi kurang rapi. Behel gigi akan merapikan posisi gigi kamu yang awalnya berantakan menjadi seperti kebanyakan gigi pada umumnya yang tersusun sempurna.

Posisi gigi yang tidak rapi akan menyebabkan tertumpuknya plak dan sisa makanan yang akan sangat berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut kamu loh!

Baca juga: Ketahui 9 hal ini sebelum pasang behel gigi

Hal ini jika dibiarkan akan membuat gigi keropos dan yang paling membahayakan akan membuat gigi membusuk. Ngeri banget, kan? Maka dari itu, yuk periksa kesehatan gigi dan mulut di klinik gigi FDC terdekat!

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Manfaat yang kedua ini pasti banyak yang sudah tau, bahwa pasang gigi bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Hal ini karena behel gigi akan membuat gigi kamu lebih tersusun rapi pastinya. Dan sekarang juga banyak jenis behel gigi yang bisa kamu pilih. Mulai dari karet yang warna-warni, sampai behel transparan.

Makan Jadi Lebih Nikmat

Mungkin ini yang sering dikeluhkan jika gigi kurang rapi, yaitu susah untuk mengunyah makanan. Tenang. Hal itu tidak akan pernah terjadi lagi jika kamu memasang behel gigi. Tapi kamu harus ingat! Pemasangan behel gigi yang asal-asalan hanya akan memperparah kondisi kesehatan gigi dan mulut kamu.

Info Lengkap Harga Pasang Behel Gigi di FDC Terbaru

Bagian-Bagian Behel Gigi

Yuk ketahui dulu bagian bagian yang ada di behel gigi sebelum kamu pasang behel gigi. Behel gigi terdiri dari beberapa bagian yang pastinya itu semua akan berada dalam mulut kamu selama 1.5 sampai 2 tahun lamanya.

Bracket

Bracket merupakan bagian behel yang menempel pada gigi kamu. Pada bagian tengah bracket terdapat celah yang berfungsi untuk masuknya kawat gigi. Bracket ini terbuat dari bahan metal, porselin, serta dari campuran bahan keduanya.

Pemasangan bracket ini harus benar-benar teliti karena setiap gigi pasti berbeda, missal gigi geraham dan taring pasti berbeda. Semua harus rata membentuk garis lurus yang sempurna agar mendapatkan posisi gigi yang ideal.

Bucaal Tube

Buccal Tube ini masih satu jenis dengan bracket yang menempel pada gigi namun berposisi pada gigi geraham besar/moral. Bentuk bracket ini lebih besar menyesuaikan dengan gigi geraham tersebut. Buccal tube  memiliki pengait dan tube yang dapat dilalui kawat gigi.

Archwire (kawat gigi)

Dari namanya saja pasti sudah tau semua bukan ini merupakan kawat gigi tipis yang ditempatkan di bracket sampai dengan buccal tube. Pemasangan kawat gigi ini bertahap mulai dari kawat lentur dengan ukuran yang kecil sampai ukuran besar.

Semua dilakukan agar gigi terbiasa dengan kawat gigi tersebut. Jenis dari kawat ini juga bermacam-macam ada nickel titanium, stainless steal, dan copper-nickel titanium semuanya memiliki keunggulan masing-masing.

O-ring

Merupakan karet yang fungsinya menahan bracket. O-ring ini memiliki berbagai macam warna mulai dari yang transparan sampai yang berwarna-warni. Bagian ini selalu diganti pada saat kontrol rutin.

Power Chain (elastomeric chain)

Bagian ini  merupakan karet yang berfungsi untuk menarik atau menarik celah gigi agar gigi rapat satu sama lain. Power chain dipasang disekeliling bracket, dan juga memiliki berbagai macam warna sama seperti O-ring.

Open Coil dan Closed Coil Spring

Open coil kawat yang melingkupi dan dipasang di kawat gigi diposisikan antara 2 bracket. Closed coil adalah kawat melingkar yang dikaitkan ke hook pada bracket yang satu  ke hook pada bracket lainnya.

Elastic Inter-Ach

Ini merupakan karet yang dipasang atau dikaitkan pada gigi atau bracket yang gunyanya untuk memberikan gaya pada gigi supaya memperbaiki posisi gigi, supaya membentuk gigi yang ideal.

Karet ini perlu dipasang oleh pasien sendiri dan harus diganti setiap hari, disini pasien wajib mengikuti anjuran dokter supaya mendapatkan bentuk gigi ideal.

Harga Behel Gigi

Harga behel gigi di klinik FDC bervariasi, semua tergantung dari apa jenis behel tersebut. Tapi tenang di FDC banyak banget diskon hampir setiap bulan pasti keluar terus diskon diskon baru, kepoin aja di IG FDC.

Daftar harga terbaru pasang behel gigi di FDC bervariasi, mulai dari harga Rp1 jutaan sampai dengan yang paling mahal yaitu Pemasangan Behel Damon Quantum dan Damon Clear. Di FDC juga pastinya ada promo menarik dengan cashback yang sayang banget untuk kamu lewatkan. Whatsapp sekarang!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *