Awas! Veneer Gigi Kalau Bukan Sama Ahlinya Bisa Berujung Penyesalan

Tukang veneer gigi – Veneer gigi merupakan perawatan gigi yang akhir-akhir ini menjadi populer. Bukan hanya digunakan untuk memutihkan gigi, perawatan ini juga bisa digunakan untuk memperbaiki gigi yang gompal, patah dan mengubah bentuk gigi.

Namun ada hal yang sangat mengkhawatirkan. Perawatan veneer yang mengundang banyak peminat ini, juga mengundang tukang gigi dan pratik dokter gigi abal-abal untuk mengklaim dirinya bisa melakukan perawatan veneer.

Pada hakikatnya veneer gigi bukanlah perawatan gigi yang bisa dilakukan sembarangan. Perawatan ini harus dikerjakan oleh tenaga dokter gigi yang sudah ahli dan profesional, bukan tukang gigi yang membuka praktik abal-abal.

Seperti yang dikutip dari health.detik.com drg. Rifqie Al Haris menyatakan, “saat mau memasang veneer kan gigi asli harus dikikis, ketebalan dan jaraknya lapisan veneer juga harus diperhatikan agar bentuk dan susunan alami gigi tidak hilang. Kalau yang enggak ngerti ilmunya, tinggal tunggu bom waktu saja.”

Awas! Veneer Gigi Kalau Bukan Sama Ahlinya Bisa Berujung Penyesalan
Jangan tergoda untuk melakukan veneer gigi di tukang gigi. Foto:Freepik

Salah satu korban dari veneer gigi abal-abal adalah seorang wanita yang juga menjadi model dan bintang film, Gusti Rosaline. Artis yang biasa dipanggil Ocha ini, melakukan perawatan veneer abal-abal di tukang gigi yang direkomendasikan temannya.

Bahaya Veneer Gigi

Kesalahan terbesarnya adalah mudah sekali percaya, dan tidak mengecek bagaimana hasil veneer sebelumnya di tukang gigi itu. Alhasil setelah melakukan veneer, Ocha mengalami pendarahan pada gusinya dan giginya rusak semua. Padahal ia telah mengeluarkan 40 juta untuk melakukan veneer di tukang gigi tersebut.  

Ocha sangat menyesal karena telah sembarangan dalam bertindak. Bukannya mempercantik penampilan dengan veneer, ia justru merusak giginya sendiri. Kini ia telah mengambil pelajaran dan  menyarankan kepada teman-teman untuk melakukan veneer gigi di tenaga ahli dan harus mengonsultasikannya terlebih dahulu.

Drg. Rifqie menyatakan bahwa pengerjaan veneer harus benar-benar dilakukan secara hati-hati dan harus dibuat dengan presisi yang sangat tinggi. Jika meleset bisa berakibat fatal, seperti rusaknya gigi, gusi dan tulang  pemegang gigi.

Selain itu veneer abal-abal juga dapat mengganggu otot pengunyahan, otot wajah, sampai otot sekitar kepala dan leher. Efek lebih jauhnya bisa mengakibatkan migren, pusing-pusing, leher yang pegal sampai telinga berdenging.

Jadi, kamu enggak boleh salah bertindak. Jangan tergoda untuk melakukan veneer gigi di tukang gigi. Karena melakukan perawatan gigi apapun, sangat besar kemungkinannya akan berujung penyesalan.

Kunci utama sebelum melakukan perawatan gigi adalah mengonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter gigi yang sudah ahli dan profesional.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.
Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *