Solusi Ini Sangat Tepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Permanen

Hilangkan bau mulut – Bau pada pasti sangat mengganggu kamu, siapa yang tidak rishi ketika lawan bicaranya memiliki bau mulut tak sedap. Kamu gak mau kan dijauhin temen pas lagi kumpul gara-gara bau mulut?

Nah, kamu harus banget ni ikuti solusi dibawah ini untuk menyingkirkan bau mulut yang tak sedap. Solusi berikut bisa dilakukan dengan mudah, dan kamu pasti gak akan repot melakukannya.

Mulut kamu pasti bau saat baru bangun tidur, itu dikarenakan bakteri yang berkembang biak secara bebas ketika kamu sedang tidur.

Bau mulut atau halitosis dapat mengurangi rasa percaya diri karena bisa memberi kesan buruk kepada orang lain yang diajak berinteraksi.

Namun meski sering dianggap sepele tidak jarang bau mulut membuat orang jadi tidak percaya diri.

Hilangkan Bau Mulut

Minum air putih

Cara yang paling simpel yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah, dengan mengonsumsi air putih. Mulut akan terasa kering dan berbau tidak sedap ketika tubuh kekurangan cairan.

Air putih dapat menjaga kelembapan mulut dan membilas bakteri penyebab bau mulut. Kamu juga harus selalu minum air putih yang banyak setelah makan, hal ini bertujuan agar dapat membilas sisa-sisa makanan yang masih tertinggal di mulut.

Hindari makanan yang menjadi sumber bau

Baca juga: Akibat malas mengganti sikat gigi

Untuk menghindari bau mulut kamu juga harus menghindari makanan penyebab mulut. Makanan yang dimaksud adalah, jengkol dan petai.

Mungkin kamu sangat suka sekali makanan ini, namun jangan mengonsumsinya saat ingin menghadiri acara penting.

Kamu bisa mengonsumsinya disaat santai saja, supaya tidak ada yang terganggu dengan bau tak sedap.

Senyawa penyebab bau mulut yang terkandung dalam makanan-makanan tersebut bertahan di mulut kamu, hingga kemudian masuk ke aliran darah dan paru-paru.

Bahkan menggosok gigi dan berkumur dengan mouthwash pun tidak bisa membantu menyegarkan napas kamu.

Sikat gigi dan gunakan obat kumur

Solusi Ini Sangat Tepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Permanen

Ini merupakan cara yang paling dianjurkan oleh dokter, kamu harus rajin menggosok gigi setiap hari. Selain menggosok gigi kamu juga bisa menggunakan obat kumur sebagai tambahan.

Namun jangan langsung menggunakan obat kumur setelah menyikat gigi. Karena akan menggangu proses kerja fluoride pada sikat gigi, yang berfungsi untuk mencegah gigi berlubang.

Makan permen karet bebas gula

Permen dapat membantu mengusir partikel makanan yang menempel di gigi dan menstimulasi mulut untuk menghasilkan lebih banyak air liur.

Efek dari dua hal tersebut bisa mencegah bau mulut menyerang. Kalau bisa pilih permen karet yang bebas gula karena lebih aman tidak merusak gigi.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan kesehatan gigi kamu paling tidak setiap 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Klinik gigi, ya FDC.

Jangan pernah takut untuk periksa ke dokter gigi, karena kesehatan gigi itu penting.

Di FDC Dental Clinic kamu akan dimanjakan loh saat perawatannya. Gak percaya?? Langsung aja datang ke FDC Dental Clinic terdekat dari rumah FDCiers. Lagi banyak promo juga loh FDCiers, klik disini untuk lihat promonya.


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *