Ingin Memutihkan Gigi Tapi Masih Bingung Caranya Gimana?

Hello FDCiers? kamu sering kepo enggak sih sama penampilan beberapa seleb yang bukan hanya wajahnya yang kinclong, giginya pun juga kinclong? Hmm, pasti penasaran ya dengan cara mereka memutihkan gigi?

Sebenarnya cara paling ampuh untuk membuat gigimu tampak lebih putih adalah bleaching. Namun, ternyata ada nama lain yang bersanding dengan bleaching dalam deretan list perawatan yang bisa untuk memutihkan gigi lho, FDCiers! Namanya, Veneer.

Jadi, apa itu Veneer?

Veneer adalah proses perawatan kecantikan untuk gigi yang bukan hanya bisa memutihkan gigi. Tapi juga bisa digunakan untuk memperbaiki gigi yang patah, gompal, atau rusak, dan bisa untuk merapatkan barisan gigi yang berjarak.

Veneer ada yang terbuat dari porselen, dan ada juga yang hanya terbuat dari komposit resin. Veneer porselen inilah yang lebih tahan lama, tidak mudah berubah warna dan lebih mirip dengan gigi asli dibanding veneer komposit.

Veneer memiliki persamaan dengan bleaching, yaitu sama-sama bisa membuat warna gigimu jadi lebih putih. Tetapi ada sedikit perbedaan antara Veneer dan Bleaching. FDCiers tahu enggak perbedaannya?

Menurut Dr. Saiful SpORT dalam kaltim.prokal.co, Veneer dan Bleaching memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk membuat gigi lebih putih. Namun dalam proses dan hasilnya, Veneer jauh lebih unggul dari bleaching. Veneer dikatakan bisa tahan sampai sepuluh tahun.

“Layaknya warna baju, veneer pasti juga akan pudar, tetapi lebih lama. Sedangkan bleaching hanya bertahan sekitar dua tahun. Setelah itu, kembali seperti warna gigi awal,” jelas Dr. Saiful Sp.Ort  yang merupakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS).

Dengan kualitas yang lebih bagus, tentu saja harga veneer porselen ini lebih mahal dari bleaching. Meskipun begitu, pemeliharaan veneer dan bleaching tidak jauh berbeda.

Nah, FDCiers! kamu lebih pilih mana untuk memutihkan gigi milikmu? Pilih veneer atau bleaching? Itu semua tergantung kebutuhan kalian ya, FDCiers!.

Jangan lupa konsultasikan gigimu di FDC Dental Clinic. Karena? Klinik gigi ya~~~ FDC!!

 

Referensi :

http://kaltim.prokal.co/read/news/247740-ini-beda-antara-bleaching-dan-veneer

http://www.alodokter.com/senyum-cantik-dengan-veneer-gigi


Posted

in

,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *