Jangan Lakukan Ini Jika Kamu Menggunakan Veneer Gigi

Pantangan pengguna veneer gigi – Perawatan veneer gigi saat ini sangatlah menjadi primadona untuk membuat tampilan gigi menjadi lebih menarik. Namun tidak semua kondisi gigi dapat melakukan perawatan veneer gigi ini.

Ada beberapa kriteria yang boleh dan tidak boleh untuk melakukan veneer gigi.

Sebelum kamu melakuakan perawatan veneer gigi ada baiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

Baca juga: Fakta menarik kawat gigi anak

Karena dengan melakukan konsultasi dengan dokter gigi, akan memudahkan ketika kamu melakukan veneer nanti.

Jika memang kondisi gigi kamu tidak mendukung untuk melakukan veneer gigi. Dokter akan melakukan perawatan lain dulu untuk bisa membuat gigi kamu dapat diveneer.

Seperti yang kamu ketahui. Saat ini ilmu kedokteran gigi semakin berkembang. Berawal dari sekedar perawatan dasar seperti tambal, sampai adanya perawatan estetik gigi seperti veneer gigi ini.

Jika kamu memiliki kondisi gigi yang mempunyai masalah seperti gigi gompal, rusak, ataupun patah. Biasanya akan disarankan oleh dokter gigi untuk melakukan perawatan veneer untuk memperbaiki penampilan giginya.

Ada juga yang melakukan perawatan veneer ini untuk mengubah bentuk giginya menjadi lebih indah ataupun berbeda, seperti membuat gigi kelinci contohnya.

Biaya melakukan perawatan ini memang tidak murah, dan yang terpenting harus dilakukan di klinik gigi yang sudah terbukti dan terpercaya dengan hasil maksimal, klik disini untuk mengunjunginya.

Selain itu, juga dibutuhkan perhatian khusus bagi orang yang giginya diveneer.

Berikut ini pantangan yang jangan kamu lakukan jika menggunakan veneer setelah melakukan veneer gigi yang harus kamu ketahui.

Jangan Lakukan Ini Jika Menggunakan Veneer Gigi

Jangan Lakukan Ini Jika Kamu Menggunakan Veneer Gigi

Melakukan perawatan veneer bertujuan untuk membuat tampilan gigi kamu menjadi lebih indah lagi. Namun kamu perlu perhatikan pantangan pengguna veneer gigi.

Jangan konsumsi makanan keras

Pantangan pengguna veneer yang pertama adalah jangan mengonsumsi makanan yang keras. Karena jika kamu tetap mengonsumsi makanan yang keras akan merusak veneer gigi kamu.

Veneer gigi itu bersifat permanen, yang artinya jika sudah rusak tidak dapat kembali lagi.

Jalan satu-satunya untuk memperbaiki gigi veneer yang rusak adalah, dengan menggunakan veneer yang baru. Itu sama saja dengan kamu melakukan perawatan veneer ulang.

Menjaga kesehatan gigi

Untuk yang ini pastinya harus dan sangat wajib dilakukan oleh siapa pun walaupun tidak menggunakan veneer.

Jika yang tidak menggunakan veneer saja juga wajib merawat giginya, maka kamu yang menggunakan veneer juga harus merawat gigi.

Untuk perawatan gigi veneer sebenarnya sama saja dengan gigi pada umumnya. Kamu juga harus menggosok gigi secara rutin setiap hari.

Selain itu kamu harus rutin kontrol rutin ke dokter gigi untuk memastikan kondisi kesehatan gigi kamu setelah veneer baik-baik saja.

Menyobek kemasan dengan gigi

Jangan pernah melakukan hal ini walaupun kamu tidak menggunakan veneer gigi. Karena hal ini dapat mengikis bagian terluar gigi.

Saat ini sudah ada yang namanya gunting, kamu bisa membuka bungkus kemasan dengan alat itu.

Sayangilah gigi kamu seperti kamu menyayangi diri sendiri, karena kesehatan gigi adalah cerminan dari kesehatan seluruh anggota tubuh.

Makanan yang masuk ke sistem pencernaan kamu, akan masuk lebih dulu melalui mulut. Setelah itu akan dihancurkan dengan menggunakan gigi supaya kerja dari sistem pencernaan lebih ringan.

Namun jika kondisi gigi kamu sudah tidak sehat, maka hanya akan menyiksa sistem pencernaan tubuh kamu.

Oleh sebab itu menjaga kesehatan gigi serta mulut sangatlah penting untuk kamu lakukan setiap hari, dan dimanapun kamu berada.

Itulah hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika melakukan perawatan veneer.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *