Inilah Jenis Behel gigi Paling Populer Beserta Harganya

Jenis behel gigi terbagi dalam berbagai macam jenis, ada yang transparan sampai berwarna-warni.

Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan kamu, saat ini behel gigi tidak hanya untuk memperbaiki posisi gigi. Namun sudah masuk ke dalam tren penampilan kebanyakan anak muda jaman sekarang.

Mereka berlomba-lomba untuk memiliki penampilan yang berkelas disetiap situasi, mereka rela sakit untuk tampil cantik. Apakah pasang behel gigi sakit? Sakit ketika pemasangan dan juga saat dalam waktu pemakaian itu hal wajar.

Karena selama proses pemakaian behel, gigi kamu akan ditarik secara perlahan oleh kawat gigi untuk mengembalikannya ke posisi yang ideal. Proses ini terjadi secara perlahan sekali, dan dalam masa pemakaian behel kamu juga harus mengikuti apa kata dokter.

Pasti kamu banyak tidak bolehnya selama proses pemakaian behel, hal ini bila kamu jalani dengan baik maka kamu akan mendapatkan gigi yang sempurna.

Kamu membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk mendapatkan gigi ideal. Selama itu pun kamu juga harus tetap menjaga kesehatan gigi, serta melakukan perawatan rutin ke klinik gigi untuk melihat hasil yang didapat selama kamu memakai behel.

Tips Perawatan Behel

Inilah-Jenis-Behel-gigi-Paling-Populer-Beserta-Harganya

Behel gigi perlu kamu rawat setiap harinya, jika kamu tidak memperhatikan itu maka yang kamu dapatkan bukan gigi yang rapi namun mendapatkan penyakit yang lain.

Orang yang memakai behel dengan yang tidak memakai behel, berbeda dalam hal merawat gigi. Jika kamu memakai behel kamu harus lebih ekstra dalam merawat kesehatan gigi kamu.

Berikut tips untuk merawat kesehatan gigi yang memakai behel.

Kamu dianjurkan untuk tidak memakan makanan yang lengket, hindari makanan ini. Makanan yang lengket akan mudah sekali untuk menempel di behel.

1. Perhatikan makanan yang kamu konsumsi

Makanan ini juga sangat sulit untuk dibersihkan, jika sudah terselip dibehel sangat sulit dibersihkan.

Jika hal itu terjadi maka akan menyebabkan tertumpuknya sisa makanan di sela-sela behel, dan akan menimbulkan tumbuhnya kuman.

2. Gunakan benang gigi

Benang gigi mampu membantu mengangkat sisa makanan yang berada disela gigi yang tidak bisa diangkat dengan menyikat gigi.

Gunakan benang gigi sebelum kamu menyikat gigi, lalu baru melakukan proses menyikat gigi.

Hal ini dilakukan supaya pembersihan sisa makanan berjalan dengan baik, dan semua sisa makanan akan terangkat dengan sempurna.

3. Sikat gigi rutin

Kamu wajib melakukan ini saat memakai ataupun tidak memakai behel. Menyikat gigi setiap dua kali sehari akan terhindar dari tumpukan sisa makanan yang menempel pada gigi.

Gunakan juga pasta gigi berfluoride untuk mencegah gigi berlubang, jangan lupa gunakan juga obat kumur untuk mencegah tumbuhnya kuman.

Jenis Behel Gigi

Inilah-Jenis-Behel-gigi-Paling-Populer-Beserta-Harganya

Setelah kamu tau bagaimana merawat behel gigi, sekarang kita bahas apa saja jenis jenis behel gigi.

Kamu bisa memilih behel sesuai kebutuhan kamu ya, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi sebelum melakukan pemasang behel gigi.

Karena dokter gigilah yang tau jenis behel apa yang sebaiknya kamu gunakan.

1. Behel transparan

Bagi kamu yang masih kurang percaya diri untuk memakai behel tapi sudah tidak tahan lagi dengan bentuk gigi kamu yang kurang rapi, kamu bisa mencoba behel jenis ini. Behel ini berbahan dasar ceramic atau sapphire.

2. Behel damon

Ini merupakan behel yang paling modern dalam proses pemasangannya, pemasangan behel damon tidak terlalu sakit beda dengan behel-behel lainnya, hal ini dikarenakan behel damon tidak menggunakan karet elastis, dan terdapat juga behel damon yang transparan.

3. Behel metal

Behel ini merupakan jenis behel yang paling banyak digunakan, itu karena karet elastis dari behel ini memiliki warna-warna yang menarik. Sangat cocok untuk kamu yang suka warna-warna cerah.

Maka dari itu behel ini memerlukan perawatan yang ekstra, kamu harus mengganti karet elastis di klinik gigi secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Beli dan bayar perawatan dengan mudah

Harga Behel Gigi

Inilah-Jenis-Behel-gigi-Paling-Populer-Beserta-Harganya

Kamu mungkin sudah bertanya-tanya berapa si harga behel gigi? Dari 3 jenis behel yang disebutkan diatas memiliki harga yang berbeda-beda. Behel metallah yang memiliki harga paling paling murah dari ketiganya.

Tetapi kamu tidak boleh asal dalam memasang behel, kalau kamu melakukannya dengan sembarangan hanya akan memperparah keadaan gigi kamu.

Jika kamu ingin melakukan perawatan pasang behel kamu bisa ke klinik gigi FDC Dental Clinic.

Kamu bisa mendapatkan harga behel yang jauh lebih murah, apalagi sedang ada diskon yang tentunya akan semakin menghemat pengeluaran kamu.

Penasaran sama diskon-diskonnya? Klik link berikut untuk melihatnya lebih jelas.

Diskon besar sampai dengan 74%, jadi tunggu apalagi buruan lakukan reservasi ke FDC Dental Clinic.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *