Inilah Jenis Tambal Gigi Terbaik

Tambal gigi terbaik – Tambal gigi adalah proses yang dapat mengatasi masalah gigi berlubang. Proses ini menjadi pilihan terakhir untuk mengatasi gigi berlubang selain cabut gigi. Untuk proses cabut gigi dilakukan apabila kondisi gigi yang bolong sudah parah.

Kondisi gigi berlubang yang sudah parah atau tidak bisa ditangani lagi, akan dicabut oleh dokter gigi. Kondisi gigi yang seperti ini biasanya gigi yang sudah mati, dan berwarna hitam. Jika kondisi gigi kamu sudah seperti ini maka jalan satu-satunya adalah dengan mencabutnya.

Gigi berlubang ini muncul akibat kebersihan gigi yang tidak terjaga dengan baik. Sisa makanan menjadi faktor utama timbulnya lubang pada gigi. Bakteri akan sangat senang tinggal di sela gigi yang terdapat sisa makanan.

Bakteri tadi akan memproduksi zat asam dan akan bercampur dengan sisa makanan serta air liur. Hal ini akan mempermudah terbentuknya gigi berlubang.

Lubang yang terjadi pada gigi awalnya hanya retakan kecil. Jika masih retakan kecil, maka masih bisa dengan mudah ditangani dengan metode fissure sealant.

Namun jika tidak segera ditangani dengan dokter gigi, maka akan mengakibatkan terbentuknya lubang yang lebih besar lagi pada gigi kamu. Gigi yang berlubang akan mengganggu aktifitas kamu sehari-hari, karena akan menimbulkan rasa nyeri pada gigi.

Rasa nyeri ini akan timbul apa bila gigi berlubang sudah mencapai pada bagian saraf gigi kamu. Dan bisa mengakibatkan kerusakan pada bagian gigi lainnya. Bila kamu sudah merasakan hal yang tidak enak pada bagian gigi.

Baca juga: Tips menjaga kesehatan gigi bagi penikmat kopi

Segeralah periksakan kondisi kesehatan gigi kamu ke dokter gigi, dan bila terdapat lubang. Segeralah lakukan tindakan tambal gigi terbaik, untuk mengatasinya supaya tidak timbul penyakit gigi lainnya.

Jenis Tambal Gigi Terbaik

Inilah Jenis Tambal Gigi Terbaik

Inilah jenis tambal gigi terbaik yang bisa kamu pilih untuk menambal bagian gigi kamu yang bolong dengan sangat baik. Tambal gigi ini bisa kamu lakukan di FDC Dental Clinic dengan harga yang terjangkau.

Amalgam

Jenis tambal gigi amalgam  ini terbuat dari beberapa campuran dari bahan logam. Bahan tersebut adalah, Perak, Tembaga, Timah, dan juga Merkuri. Bahan amalgam ini memiliki kelebihan yaitu, tahan lama dan juga proses pengerjaan yang cepat.

Bahan amalgam ini terbukti kuat, dan tahan terhadap tekanan yang keras. Selain itu jenis ini terbilang lebih murah dari jenis tambal gigi lainnya. Jenis ini memiliki kekurangan yaitu, memiliki warna yang berbeda dengan gigi. Yang menjadikannya terlihat tidak indah saat dipandang.

Porselen

Jenis tambalan gigi ini berbahan dasar dari keramik, bahan ini tidak menyebabkan alergi pada penggunanya. Keuntungan jika kamu menggunakan jenis tambalan ini adalah bisa menyesuaikan warna gigi kamu.

Bentuknyapun akan mengikuti bentuk lubang pada gigi kamu nantinya, jadi tidak meluber keluar bagian gigi berlubang. Bahan ini juga memiliki kekurangan, yaitu tidak bisa langsung selesai dalam satu waktu kamu harus dua kali kunjungan dokter gigi. Dibandingkan dengan jenis amalgam tadi harga jenis porselen ini lebih mahal.

Komposit resin

Untuk bahan yang satu ini terbuat dari campuran resin akrilik dan juga serbuk kaca khusus, yang pasti aman untuk penambalan gigi.

Keuntungannya kamu bisa menyesuaikan dengan warna gigi kamu. Sama seperti amalgam, proses pengerjaan bisa dilakukan dalam satu waktu.

Namun jenis ini tidak cocok dengan beberapa orang, karena dapat menyebabkan alergi lokal dalam beberapa kasus. Dan juga tidak bisa untuk menggigit makanan  terlalu keras, karena dapat menyebabkan kerusakan serius.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.
Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *