Kamu Pakai Behel Gigi? Begini Tips Supaya Kamu Nyaman Saat Makan

Halo FDCiers, tahu dong kalau penggunaan behel gigi ini semakin marak di Indonesia, terutama di kalangan remaja. Berkat behel, semua orang bisa tersenyum bebas tanpa takut gigi berantakan.Nah, tapi ada beberapa orang yang masih memiliki mindset kalau memakai behel itu ribet!

Padahal enggak ada yang ribet, FDCiers! Semua bisa teratasi. Nah, ini beberapa tips yang bisa dicoba bagi kamu-kamu yang saat ini sedang memakai behel supaya kamu tetap nyaman saat makan.

Pertama, kamu enggak boleh terburu-buru saat makan. Kamu harus membiasakan mulut untuk mengunyah makanan terlebih dahulu. Meskipun keberadaan behel gigi sedikit mengganggu pengunyahanmu, tapi kamu juga harus membiasakan mengunyah terlebih dahulu. Kamu juga harus ingat untuk mengunyahnya dengan perlahan, jangan terburu-buru.

Enggak boleh terburu-buru saat makan

Kedua, kamu bisa memotong kecil-kecil makananmu. Dengan memotong kecil-kecil kamu bisa lebih mudah dalam mengunyah dan menelan makanan.

Memotong kecil-kecil makananmu.

Ketiga, hindari makan makanan yang berupa biji-bijian atau kacang-kacangan. Karena makanan jenis seperti itu sangat mudah tersangkut pada behel gigi. Sehingga kamu akan merasa tidak nyaman dan kesulitan dalam membersihkannya.

Hindari makan makanan yang berupa biji-bijian atau kacang-kacangan.

Keempat, pilihlah makanan yang lembut. Karena makanan lembut seperti, pisang, yoghurt, ataupun kentang tumbuk tidak beresiko merusak behel dan nyaman untuk gusi.

Pilihlah makanan yang lembut.

Kelima, makanlah makanan yang dingin ketika kamu merasa sakit. Makanan dingin cocok untuk meredakan sementara, sakit karena penggunaan behel. Makanan dingin yang bisa kamu coba, seperti es krim, ataupun buah-buahan dingin.

Makanlah makanan yang dingin

Keenam, hindari makan makanan yang lengket ataupun kenyal. Karena jenis makanan seperti ini sangat mudah menempel pada behel tapi sangat sulit untuk dibersihkan.

Hindari makan makanan yang lengket ataupun kenyal.

Ketujuh, hindari juga makanan yang biasanya digigit dengan gigi depan kamu. Karena penggunaan gigi depan untuk makan bisa merusak behel dan menyebabkan sisa makanan menumpuk di dalam.

Hindari juga makanan yang biasanya digigit dengan gigi depan kamu.

So, sekarang kamu sudah mengerti kan? Kamu enggak perlu khawatir atau galau lagi saat mau makan. Karena pakai behel gigi itu enggak ribet!

Jangan lupa juga untuk konsultasikan kesehatan gigimu di FDC Dental Clinic, karena….. konsultasinya gratis lho! Untuk info lebih lanjut, sila klik di sini.

Baca Juga : Sering Minum Susu Menggunakan Dot? Yuk Cari Tau Kerugian dan Solusinya!

Baca Juga :Benarkah Kebiasaan Menggemeretakkan Gigi Bisa Hilang Dengan Memakai Behel?

 

Referensi :

https://www.vemale.com/kesehatan/110092-tips-makan-lebih-mudah-dan-nyaman-bagi-yang-pakai-behel.html

https://id.wikihow.com/Makan-Dengan-Kawat-Gigi

 

 


Posted

in

,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *