Cara Merawat Kesehatan Gigi Berbehel Sesuai Anjuran Dokter

Merawat kesehatan gigi berbehel sangatlah wajib dilakukan untuk kamu yang menggunakan behel gigi. Pemakaian behel gigi saat ini sangatlah digemari untuk semua kalangan.

Tidak hanya para artis saja yang menggunakannya, banyak dari masyarakat mulai menggunakannya.

Namun banyak yang menyepelekan tentang kesehatan gigi berbehel, yang akan menyebabkan gagal pada proses pemakaian behel.

Proses pemakaian behel sangatlah membutuhkan waktu, proses ini akan berjalan kurang lebih 1-2 tahun lamanya.

Kawat behel dalam waktu selama itu akan terus berada di gigi kamu. Kamu haruslah tetap merawat kesehatan gigi setiap hari.

Namun kamu harus butuh waktu ekstra untuk merawat gigi berbehel. Gigi yang menggunakan behel akan lebih rentan untuk membuat makanan terselip.

Oleh sebab itu kamu harus ekstra dalam merawat gigi berbehel, ikuti selalu anjuran dari dokter gigi untuk mendapatkan hasil perawatan behel yang maksimal.

Jika kamu tidak merawatnya dengan baik, hanya sia-sia saja kamu memakai behel selama 2 tahun tanpa hasil yang memuaskan.

Untuk melakukan perawatan gigi berbehel, kamu juga harus tetap kontrol rutin ke dokter gigi sesuai jadwal yang ditentukan. Dokter gigi lah yang sangat paham pada kondisi gigi kamu saat proses pemakaian behel.

Gigi yang tertata rapi akan lah sangat membuat sang pemilik merasa bangga. Dengan gigi yang rapi pasti kamu akan lebih percaya diri untuk tersenyum.

Oleh sebab itu lah banyak orang yang rela untuk melakukan perawatan behel gigi. walaupun butuh waktu ekstra untuk perawatannya, dan juga merasakan sakit saat proses pemasangan behel gigi.

Cara Merawat Kesehatan Gigi Berbehel

Cara Merawat Kesehatan Gigi Berbehel Sesuai Anjuran Dokter

Menggunakan benang gigi

Benang gigi akan membantu kamu untuk mengangkat sisa makanan yang tidak terangkat oleh sikat gigi. Sisa makanan yang tidak terangkat akan menyebabkan timbulnya plak penyebab karang gigi.

Oleh sebab itu dokter akan menyarankan kamu untuk menggunakan benang gigi atau dental floss untuk perawatan tambahan bagi pengguna behel gigi.

Gunakan benang gigi secara teratur untuk mencegah timbulnya plak pada gigi. Pastikan kamu menjangkau semua bagian gigi dengan benang gigi.

Walaupun sudah terlihat bersih, sisa makanan biasanya menyangkut dibagian yang tak terlihat mata.

Jangan konsumsi makanan lengket

Ada beberapa makanan yang “haram” untuk dikonsumsi oleh kamu pengguna behel gigi.

Makanan tersebut adalah makanan yang lengket. Makanan seperti permen karet dan semacamnya sebagian kamu hindari terlebih dahulu.

Makanan yang lengket akan membuatnya mudah sekali menempel pada kawat gigi, dan membersihkannya membutuhkan waktu yang lama dan juga sulit. Hal ini dapat menimbulkan kemunculan bakteri pada rongga mulut.

Jangan konsumsi minuman bersoda

Minuman bersoda jika bereaksi pada besi kawat gigi akan menimbulkan kerusakan. Selain itu kandungan soda didalamnya akan menyebabkan gigi kamu muncul plak.

Ada baiknya kamu menghindari minuman bersoda jenis apapun selama masa pakai behel gigi. Bersabarlah sedikit untuk mendapatkan hal yang memuaskan.

Baca juga: Biaya pasang behel terupdate 2019

Kontrol rutin

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan untuk mendapatkan hasil maksimal perawatan behel gigi selain sikat gigi adalah. Kontrol rutin ke dokter gigi, dengan kamu rutin untuk mengecek keadaan gigi kamu.

Maka hasilnya akan lebih mudah diprediksi oleh dokter gigi. Apakah perawatan behel yang kamu jalani sudah berhasil atau tidak.

Semua juga tergantung pada bagaimana kamu merawat gigi kamu selama kamu memakai behel gigi.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *