Perhatikan Hal Ini Ketika Kunjungan Anak Pertama ke Klinik Gigi

Kunjungan anak pertama ke klinik gigi – Hal yang paling penting adalah mengenali anak kita dengan klinik gigi sejak usia dini, karena dapat mencegah hal yang beresiko tinggi seperti karies dari awal.

Usaha pencegahan harus dapat dimulai sejak awal supaya dapat menjamin kesehatan mulut anak yang baik.

Kunjungan Anak ke Klinik Gigi

Tujuan dari kunjungan pertama anak ke klinik gigi adalah untuk dapat mengakses risiko setiap individu anak dan member orang tua bimbingan pengarahan pendidikan, agar dapat mengatasi dan mencegah resiko terjadinya karies pada anaknya.

Perhatikan Hal Ini Ketika Kunjungan Anak Pertama ke Klinik Gigi

Bagi sebagian anak, pengalaman pergi ke dokter gigi adalah pengalaman yang menyeramkan. Mereka sudah membayangkan alat-alat dokter akan masuk ke dalam mulut mereka.

Pemeriksaan klinis merupakan bagian terpenting dari kunjungan pertama anak ke dokter gigi dan merupakan bagian efisiensi, untuk dapat mengenal dan mengevaluasi faktor resiko karies.

Dokter gigi mencari tanda-tanda awal dari karies. Lesi white spot menunjukan manifestasi klinis awal proses karies. Gambaran lesi keputihan ini menunjukkan dekalsifikasi enamel dan ini merupakan tanda bahwa perkembangan kariesnya anak beresiko tinggi.

Pengarahan antisipasi adalah salah satu unsur penting yang perlu dilaksanakan pada awal kunjungan pertama anak ke klinik gigi. Informasi pencegahan yang diberikan pada orang tua harus jelas, mudah di mengerti dan mudah pelaksanaannya.

Apalagi pada kunjungan pertamanya ke dokter gigi. Kehadiran Anda dan pasangan bisa membuatnya lebih rileks dan percaya diri.

Mungkin untuk orang tua sangatlah sulit untuk mengajak sang buah hati untuk pergi ke dokter gigi, kita sudah merangkum cara-cara yang mungkin dapat dilakukan untuk membujuk anak agar mau pergi ke klinik gigi, berikut tipsnya :

  1. Jangan menjelaskan dengan detail tentang dokter gigi ataupun peralatan medisnya, karena dapat membuat sang anak menjadi takut atau khawatir.
  2. Jangan menceritakan pengalaman buruk kamu saat ke dokter gigi
  3. Hindari memberi hadiah

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Baca Juga :

Bahaya !!! Inilah Penyebab Timbulnya Jamur Dalam Mulut

Penting! Kenali Kebutuhan Gigimu! Mulai Dari Sekarang


Posted

in

,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *