Makanan ini Pantang buat Para Pemakai Behel

Setiap orang pasti mengidamkan untuk mempunyai deretan gigi yang rapi dan indah.

Tetapi ternyata hal tersebut membutuhkan perjuangan, salah satunya dengan memakai kawat gigi atau behel. Pada awal pemakaian biasanya rasa nyeri kerap kali muncul sehingga disarankan untuk mengonsumsi jenis makanan yang ramah terhadap gigi.

Selain untuk meminimalisir rasa sakit, makanan tertentu bagi para pemakai behel juga akan menjaga kesehatan gigi. Behel gigi yang menempel tentu akan menciptakan beberapa celah untuk melekatnya sisa makanan. Nah ada baiknya kamu hindari makanan yang akan merusak kawat gigi kamu seperti makanan berikut ini:

Makanan yang bertekstur keras

Makanan ini Pantang buat Para Pemakai Behel
Potong Kecil Kecil Makanan

Makanan yang keras atau alot ada baiknya tidak dikonsumsi terlebih dahulu saat perawatan behel gigi. Penyebabnya adalah giginya sedang dibehel akan memiliki kekuatan yang berbeda.

Biasanya jika diberikan makanan yang keras, maka behel bisa lepas atau copot. Makanan keras tersebut seperti kacang-kacangan, wortel, kacang rebus, dendeng dan juga keripik. Solusinya jika ingin merasakan makanan yang keras bisa dengan cara dipotong-potong kecil terlebih dahulu.

Makanan yang bersifat lengket

Makanan ini Pantang buat Para Pemakai Behel
Makanan Manis Sulit Untuk Dibersihkan

Makanan yang dilarang selanjutnya adalah makanan yang lengket. Makanan ini harus dihindari karena dikhawatirkan akan mengganggu kekuatan behel gigi tersebut. Makanan lengket bisa menempel di sela-sela kawat gigi kamu seperti permen karet, permen karamel, kismis, roti coklat, coklat dan madu.

Baca Juga: 5 Public Figure yang Pernah Melakukan Perawatan di FDC – FDC Dental Clinic

Makanan dengan kadar asam yang tinggi

Makanan ini Pantang buat Para Pemakai Behel
Hindari Makanan Ini Untuk Hasil Maksimal

Pantangan gigi yang berbehel lainnya adalah makanan manis dan asam. Makanan jenis tersebut ada baiknya dihindari karena dapat mengiritasi dan mengikis permukaan gigi. Dikhawatirkan jika dikonsumsi terlalu sering akan menyebabkan gigi menjadi tidak sehat akibat menumpuknya bakteri di rongga mulut.

Nah ada baiknya mulai menghindari makanan tersebut karena dikhawatirkan akan mengganggu pergerakan gigi. Kesehatan gigi berbehel kamu bisa dijaga dengan cara rajin menggosok gigi setiap hari dan menggunakan obat kumur yang sesuai.

Jangan lupa selalu kontrol ke dokter gigi sesuai dengan waktu yang telah disepakati ya FDCiers. Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Klinik gigi, ya FDC.

Baca Juga:

Teknik Menyikat Gigi dengan Benar Ala Dokter Gigi – Drg. Anugerah Pekerti

Macam-macam Penyebab Gigi Patah dan Cara Mengatasinya – FDC Dental Clinic


Posted

in

, , ,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *