Manfaat Gigi Sehat Anak pada Kegiatan Sehari-Harinya

Gigi sehat anak – Gigi sehat merupakan keinginan semua orang untuk memilikinya, Gigi sehat saat masih anak-anak merupakan cara terbaik untuk mendapat gigi yang sehat di saat dewasa. Gigi yang sudah dirawat sejak usia anak-anak sangatlah mempengaruhi kondisi gigi saat dewasa nanti.

Walaupun masih gigi susu, namun tetap saja haruslah dirawat dengan baik setiap harinya. Karena gigi anak yang sehat akan mempengaruhi aktivitasnya sehari-hari. Sakit pada gigi sangatlah menyiksa, dan ini akan membuat aktivitas anak terganggu.

Namun dengan memiliki gigi sehat anak akan menjalani kesehariannya dengan ceria. Merawat kesehatan gigi anak sangatlah mudah, sama saja dengan cara merawat kesehatan gigi pada orang dewasa. Menggosok gigi dua kali sehari merupakan hal yang harus dilakukan dengan rutin oleh anak.

Hanya saja berbeda pada apa yang digunakan, sikat gigi pada anak pastinya akan berbeda ukuran dengan orang dewasa. Begitu juga dengan pasta gigi yang digunakan pasti akan berbeda. Untuk penggunaan pasta gigi anak, ada baiknya dikonsultasikan dengan dokter gigi.

Kandungan pasta gigi untuk orang dewasa kadang tidaklah cocok untuk anak. Oleh sebab itu berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu merupakan cara terbaik untuk dilakukan.

Baca juga: Kapan gigi geraham anak tumbuh?

Semua harus dilakukan dengan rutin dan juga dengan pengawasan orang tua. Gigi sehat anak sangatlah membawa dampak positif bagi si anak dan juga sekitarnya.

Manfaat Gigi Sehat Anak

Manfaat Gigi Sehat Anak pada Kegiatan Sehari-Harinya

Meningkatkan kepercayaan diri

Dengan gigi yang sehat dan terawatt si anak pastinya akan memiliki kepercayaan diri yang kuat. Kepercayaan diri ini pastinya didukung oleh penampilan yang menarik.

Salah satunya adalah dengan memiliki gigi sehat.  Saat disekolah menjadi lebih nyaman, karena tidak ada komentar yang buruk dari teman-temannya.

Menjaga daya ingat

Anak yang memiliki kesehatan gigi buruk sangat buruk dalam menjaga daya ingatnya. Hal ini diperkuat oleh penelitian Journal of Neurology, Neurosurgery & Psychiatry.

Dari hasil penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa, yang memiliki peradangan pada gusi memiliki daya ingat yang rendah, jika dibanding dengan yang memiliki gusi sehat. Peradangan gusi atau gingivitis ditandai dengan gusi bengkak serta mudah berdarah.

Nyaman berkomunikasi

Gigi yang putih bersih serta napas yang segar, pasti akan membuat siapa saja nyaman saat berkomunikasi. Hal ini akan membuat si anak merasa senang dengan lingkungannya karena sekitar merasa nyaman berada didekatnya.

Anak lebih nyaman saat tidur

Tidur anak menjadi sangatlah nyaman saat memiliki gigi yang sehat. Hal ini berbeda dengan anak yang memiliki gigi tidak sehat. Gigi yang tidak sehat, akan membuat si anak tidak nyenyak saat tidur.

Gigi biasanya terasa ngilu saat mengalami masalah kesehatan, dan hal ini lah yang membuat anak merasa tak nyaman saat tidur.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi si kecil sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Comments

Satu tanggapan untuk “Manfaat Gigi Sehat Anak pada Kegiatan Sehari-Harinya”

  1. […] Baca juga: Manfaat gigi sehat anak […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *