Inilah Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Manfaat kunyit ternyata bukanlah hanya untuk menambah cita rasa masakan saja. Lebih dari itu manfaat dari kunyit sangatlah baik untuk kesehatan gigi dan juga mulut kamu.

Kunyit sampai saat ini juga masih banyak digunakan untuk pengobatan tradisonal.

Dalam kunyit terdapat yang namanya curcumin yang memiliki sifat antibakterial, yang dapat meredakan peradangan penyebab infeksi.

Kandungan tersebut sangatlah berguna untuk mengurangi jumlah bakteri pada mulut. Selain itu dapat juga untuk mencegah gigi kamu berlubang dan juga membantu mengurangi plak di gigi.

Mungkin kunyit lebih dikenal untuk tambahan bumbu masak dan juga jamu saja. Namun lebih dari itu manfaat yang ada didalam kunyit. Kamu bisa memanfaatkan kunyit untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Dalam urusan menjaga kesehatan gigi dan mulut, kamu bisa mencampurkan kunyit dengan baking soda dan juga minyak kelapa. Ketiga campuran ini sangatlah efektif untuk membuat kamu memiliki gigi yang sehat.

Baking soda dan kunyit sangatlah efektif untuk memutihkan gigi kamu, sedangakan minyak kelapa bertugas untuk membasmi bakteri pada gigi kamu.

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Memutihkan gigi

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih bersih seperti gigi asli. Pasti kamu juga sangat mendambakan gigi yang putih bersih.

Gigi yang putih bersih sangatlah bermanfaat, salah satunya yaitu untuk membuat lebih meningkatkan kepercayaan diri.

Kamu bisa memanfaatkan bahan kunyit ini untuk membuat gigi kamu menjadi lebih putih lagi. Seperti yang sudah disebutkan diatas, kamu bisa mencampur kunyit, baking soda dan juga minyak kelapa.

Campurkan ketiganya sampai menjadi pasta, dan kamu bisa menjadikannya untuk menggosok gigi.

Sebelum kamu mencampurkannya, buatlah kunyit tadi menjadi serbuk halus untuk memudahkan dalam proses pencampuran nantinya.

Mencegah kanker mulut

Ngeri banget pastinya kalau sudah terkena kanker pada mulut, tapi gak usah khawatir. Dalam kunyit ini  mengandung komponen curcumin yang teruji sebagai senyawa antikanker alami.

Curcumin dapat melawan kanker dengan memengaruhi jalur biologis dan proses pembentukan kanker itu sendiri.

Konsumsi rempah tersebut juga tak akan memengaruhi pengobatan lainnya dan tidak mempengaruhi efektivitasnya sebagai agen antikanker.

Mencegah timbulnya plak

Sebelum plak timbul pada gigi kamu, ada baiknya kamu mencegahnya sejak dini. Untuk mencegah timbulnya plak sejak dini, kamu bisa mencoba bahan alami seperti kunyit.

Dalam sebuah studi menyatakan bahwa obat kumur yang mengandung kunyit. Sangatlah efektif untuk mencegah timbulnya plak pada gigi kamu.

Dengan begitu jika plak sudah bisa kamu cegah, maka penyakit lain seperti peradangan pada gusi tidak akan kamu derita.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

by

Comments

4 tanggapan untuk “Inilah Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Gigi dan Mulut”

  1. […] Baca juga: Manfaat kunyit untuk kesehatan gigi […]

  2. […] Baca juga: Manfaat kunyit untuk kesehatan gigi […]

  3. […] Baca juga: Manfaat kunyit untuk kesehatan gigi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *