Inilah Manfaat Jika Kamu Memiliki Gigi yang Sehat

Memiliki gigi yang sehat merupakan dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Kamu pasti salah satunya kan?  Bagi mereka memiliki gigi yang sehat akan dapat menunjang penampilan.

Gigi yang putih bersih serta tersusun rapi akan lebih membuat mereka tampil lebih percaya diri lagi. Senyum pun semakin lepas berkat gigi yang sehat, gak ada lagi bau yang menyengat dari dalam mulut.

Tidak Cuma itu saja gigi yang sehat merupakan cerminan dari kesehatan anggota tubuh lainnya. Hal itu dikarenakan makanan dan minuman yang kita konsumsi akan masuk terlebih dahulu melalui mulut, dan dikunyah dengan gigi sampai halus sebelum dicerna ketubuh.

Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kesehatan gigi setiap harinya. Gigi yang tidak sehat akan berpengaruh juga terhadap kesehatan tubuh. Kamu bisa menjaga kesehatan gigi hanya lewat rumah, cara yang paling simpel adalah menyikat gigi setiap dua kali sehari.

Jangan sampai tidak menyikat gigi setiap harinya, ini akan menyebabkan timbulnya plak yang bisa memyebabkan karang gigi. Jika plak sudah mengeras dan menjadi karang gigi, hanya dokterlah yang bisa membersihkannya dengan teknik scalling.

Karang gigi yang tidak segera dibersihkan akan menyebabkan timbulnya penyakit yaitu, peradangan pada gusi atau bisa disebut juga gingivitis.

Ciri-Ciri Gigi yang Sehat

Inilah Manfaat Jika Kamu Memilik Gigi yang Sehat

Perlu kamu ketahui terdapat beberapa ciri dari gigi yang sehat, diantaranya adalah:

Tidak ada plak

Gigi yang sehat akan terbebas dari yang namanya plak, plak tidak akan terlihat di gigi. Plak akan timbul jika kamu malas menyikat gigi, dan tumpukan sisa makanan adalah sumber utama timbulnya plak. mulai dari saat ini mulailah menjaga kesehatan gigi, supaya gigi tetap sehat.

Baca juga: Cara terbaik merawat gigi

Warna gigi putih

Gigi yang putih dan rata menandakan keadaan gigi yang sehat, warna gigi akan terlihat putih agak kekuningan.

Sebaliknya gigi yang kuning itu menandakan gigi yang tidak sehat, warna gigi kuning bisa disebabkan oleh rokok dan juga kopi yang kita konsumsi.

Tidak ngilu

Ciri gigi sehat yang hanya bisa kamu rasakan sendiri adalah gigi tidak terasa ngilu. Biasanya gigi akan terasa ngilu jika terdapat lubang pada gigi.

Periksa lah kesehatan gigi kamu setiap 6 bulan sekali di dokter gigi, untuk menjaga kesehatan gigi serta mendeteksi penyakit yang terdapat pada gigi sejak dini.

Itulah ciri gigi yang sehat, coba cek gigi kamu apakah sehat atau tidak? Kalau kamu merasa ragu untuk mengeceknya, kamu bisa konsultasi ke Klinik gigi ya. Kamu bisa tanya-tanya masalah kesehatan gigi secara jelas.

Manfaat Memiliki Gigi Sehat

Inilah Manfaat Jika Kamu Memilik Gigi yang Sehat

Banyak manfaat yang kamu akan dapatkan jika memiliki gigi yang sehat. Manfaat yang bisa kamu rasakan langsung adalah kenikmatan saat makan.

Gigi yang sehat akan memiliki fungsi yang baik juga, itu karena fungsi utama dari gigi adalah untuk mengunyah makanan. Lalu apa lagi manfaatnya? Berikut adalah manfaat gigi sehat:

Menjaga daya ingat

Apa hubungannya daya ingat sama kesehatan gigi? Orang yang memiliki kesehatan gigi buruk sangat buruk dalam menjaga daya ingatnya. Hal ini diperkuat oleh penelitian Journal of Neurology, Neurosurgery & Psychiatry.

Dari hasil penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa, orang dewasa yang memiliki peradangan pada gusi memiliki daya ingat yang rendah, jika dibanding orang dewasa yang memiliki gusi sehat.

Peradangan gusi atau gingivitis ditandai dengan gusi bengkak serta mudah berdarah.

Menurunkan resiko penyakit jantung

Karang gigi yang dapat menyebabkan peradangan pada gusi, dikaitkan dengan penyakit jantung. Hal ini dikarenakan beberapa bakteri penyebab peradangan gusi dapat memasuki aliran darah.

Nyaman saat berkomunikasi

Gigi yang sehat pasti tidak bau, hal ini akan menyebabkan kamu nyaman saat berkomunikasi dengan lawan bicara kamu.

Meningkatkan kepercayaan diri

Kamu pasti akan lebih lebar lagi saat senyum, jika memiliki gigi yang putih dan rata bukan? Manfaat dari gigi yang sehat adalah mampu membuat kamu lebih percaya diri.

Gak malu lagi saat berbicara didepan orang banyak, dan pastinya kamu akan lebih happy lagi menjalani hidup.

Gimana udah pada tau belum? Kalau kamu mau memiliki gigi yang sehat, mulai saat ini rajinlah dalam merawat kesehatan gigi. Mulai dari rumah, kamu wajib menyikat gigi setiap hari sebanyak dua kali sehari.

Perawatan rutin yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah periksa ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *