Manfaat Periksa Gigi di Klinik Gigi

Memeriksakan kesehatan gigi ke dokter gigi merupakan hal wajib bagi setiap orang. Waktu yang tepat untuk memeriksakan gigi adalah 6 bulan sekali, kamu bisa datang ke klinik gigi terdekat.

Saat ini banyak klinik gigi yang menawarkan promo-promo menarik untuk kamu. Atau hanya ingin sekedar konsultasi saja juga tak ada salahnya kamu mendatangi klinik gigi.

Manfaat periksa gigi begitu banyak, kamu bisa mengetahui kondisi kesehatan gigi kamu, kamu bisa tau cara merawat gigi yang sesuai anjuran dokter, dan lain-lain.

Masih banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika periksa gigi ke dokter gigi langsung. Ingat menyikat gigi setiap hari tidak sepenuhnya bisa merawat gigi kamu, banyak sisa makanan yang tidak terangkat hanya dengan melakukan sikat gigi saja.

Manfaat Periksa Gigi

Manfaat Periksa Gigi di Klinik Gigi

Manfaat Periksa Gigi
  • Mengetahui Kondisi Gigi Kamu

Manfaat utama dari periksa gigi di klinik gigi secara rutin adalah mengetahui kondisi kesehatan gigi kamu. Dari situ kamu bisa tau apakah ada penyakit pada gigi kamu atau tidak. Dokter-dokter juga akan menjawab semua pertanyaan kamu mengenai kesehatan gigi pastinya.

Tidak hanya kesehatan gigi yang bisa kamu ketahui jika periksa gigi di klinik gigi kamu juga akan tau kesehatan mulut kamu secara menyeluruh. Menyikat gigi secara teratur merupakan cara paling mudah untuk menjaga kesehatan gigi kamu.

Tetapi tidak semua bagian gigi akan tersentuh oleh sikat gigi, nah dari sinilah kamu wajib periksa gigi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk membersihkan sisa makanan yang tak bisa dibersihkan oleh sikat gigi.

  • Membersihkan Karang Gigi

Karang gigi merupakan masalah gigi yang banyak dialami oleh setiap orang yang periksa gigi ke klinik gigi. Awal munculnya karang gigi adalah penumpukan sisa makanan yang dibiarkan dan secara terus menerus semakin bertambah.

Karang gigi yang dibiarkan secara terus menerus akan merusak gigi kamu, dan pastinya akan membuat penampilan tidak menarik lagi. Karang gigi masih bisa dibersihkan dengan alat yang dinamakan ultrasonic scaler. Tempat bersarangnya karang gigi biasa terdapat pada bagian celah antara gusi dan gigi itu sendiri.

Kamu tenang saja dengan alat ultrasonic scaler tadi karang gigi membandel sekalipun pasti bisa dibersihkan. Nama lain dari membersihkan karang gigi adalah scaling gigi.

  • Konsultasi Dengan Ahlinya Langsung

Yap, kamu akan mendapatkan edukasi dari ahlinya langsung. Ke dokter gigi bukan hanya sebatas perawatan saja, kamu bisa juga konsultasi lebih lanjut dengan dokter giginya.

Kamu bebas bertanya masalah apapun mengenai kesehatan gigi dan mulut kamu. Dengan konsultasi langsung kamu akan mendapatkan pengetahuan lebih tentang kesehatan gigi dan mulut pastinya.

Hal penting sebelum kamu periksa gigi

Manfaat Periksa Gigi di Klinik Gigi

Hal penting sebelum kamu periksa gigi

Apa yang harus saya lakukan sebelum periksa gigi? Apakah saya harus menyikat gigi saya terlebih dahulu? Atau saya harus berpuasa terlebih dahulu? Mungkin ada dari pertanyaan itu yang tiba-tiba terlitas dalam benak kamu.

Kedua hal diatas tidaklah perlu kamu lakukan ketika akan periksa gigi, kamu hanya perlu datang dan duduk menunggu nomer antrian dipanggil lalu konsultasikan semua masalah gigi kamu ke dokternya.

Sesimpel itu ternyata ya, kamu gak usah repot-repot membersihkan gigi kamu terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk periksa gigi kamu. Dokterlah nantinya yang akan membersihkan kamu dengan prosedur yang tepat.

Apalagi kalau kalian memiliki masalah gigi yang kompleks dan sulit untuk dibersihkan jika hanya dengan menyikat gigi saja. Maka datang ke klinik gigi adalah jawaban paling tepat untuk mengetahui dan membersihkan gigi kamu.

Yang Didapat Setelah Periksa Gigi

Manfaat Periksa Gigi di Klinik Gigi

Periksa Gigi

Hal yang akan kamu dapat setelah periksa gigi adalah pengetahuan tentang kesehatan gigi pasti akan bertambah. Kamu tidak hanya mendapatkan gigi yang bersih serta sehat tentunya, kamu juga akan dapat pengetahuan yang sebelumnya kamu belum tau atau mungkin kamu belum pernah dengar mengenai kesehatan gigi tersebut, dan setelah kamu periksa gigi kamu akhirnya mengenai itu semua.

Bagaimana masih takut periksa gigi ke klinik gigi? Takut mahal? Dokternya galak? Gak ada waktu? Semua itu gak berlaku kalau kamu periksa gigi di klinik gigi FDC Dental Clinic. FDC menawarkan perawatan gigi dengan biaya yang terjangkau serta buka setiap hari, dan yang pasti dokternya ramah-ramah.

So, gak ada lagi alas an yang membuat kamu malas ke dokter. Yuk jaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini, jangan nunggu sakit dulu baru datang ke dokter gigi.

Kepoin juga IG kami di FDCDentalClinic atau bisa klik disini untuk info lebih lanjut. “malu bertanya sakit di gigi.” Sekian semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang masih takut untuk periksa gigi ke dokter gigi.

Terima Kasih, Salam Sehat.

Baca juga: Jenis tambal gigi yang wajib diketahui


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *