Manfaat Serta Harga Terupdate Dari Perawatan Veneer Gigi

Manfaat veneer gigi untuk kesehatan gigi adalah untuk melapisi gigi yang telah mulai menguning.

Veneer gigi kini menjadi tren di kalangan public figure yang makin banyak juga diminati oleh masyarakat saat ini.

Sebab penampilan yang cantik tak hanya dengan riasan wajah, tapi juga senyum dengan gigi putih yang bagus.

Hal inilah yang membuat banyak orang ingin memiliki gigi yang putih dan rapi. Begitu juga dengan kamu pasti ingin memiliki gigi yang putih bersih.

Salah satu cara yang paling tepat untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan perawatan veneer gigi.

Veneer Gigi adalah lapisan mineral tipis yang ditempel untuk menutupi permukaan gigi bagian depan. Dengan melakukan veneer, maka kamu bisa miliki warna gigi putih alami.

Berbeda dengan bleaching gigi, umumnya pasien yang melakukan prosedur ini lebih memiliki warna gigi putih yang tahan lama sehingga hasilnya lebih baik.

Terdapat dua jenis veneer gigi yaitu direct veneer dan indirect veneer yang menggunakan jenis dan juga prosedur yang berbeda.

Sebelum memutuskan untuk memasang veneer gigi, kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

Manfaat Veneer

Manfaat-Serta-Harga-Terupdate-Dari-Perawatan-Veneer-Gigi

Memutihkan gigi

Gigi tampak menguning? Hal ini bisa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat seperti minum kopi atau sering merokok. Nah, veneer gigi adalah salah satu solusi agar gigi tetap tampak putih dan membuatnya lebih putih.

Merapatkan gigi

Behel gigi sering digunakan untuk gigi yang tidak rapat. Namun, kamu juga bisa menggunakan veneer. veneer gigi dirasa lebih ideal karena celah gigi yang kosong akan diisi olehnya dan tampak rapat kembali seperti alami.

Perbaiki Gigi yang Patah, Rusak, dan Retak

Veneer gigi tak hanya membuat gigi berpenampilan putih, tapi juga mampu melapisi gigi yang patah, retak hingga rusak menjadi utuh kembali.

Membentuk gigi kelinci

Manfaat yang satu ini sepertinya menjadi trend belakangan ini. Selain memutihkan gigi dan merapikan gigi, sebagian orang juga memilih untuk membentuk gigi kelinci dengan veneer gigi. Gigi kelinci memang seringkali dianggap bisa membuat senyum seseorang terlihat lebih manis.

Harga Veneer

Manfaat Serta Harga Terupdate Dari Perawatan Veneer Gigi

Harga untuk veneer gigi tergantung dari jenisnya itu sendiri, kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi. Konsultasi berguna untuk menentukan perawatan apa yang nantinya akan kamu lakukan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, veneer gigi terbagi menjadi dua jenis yaitu direct veneer dan juga indirect veneer.

1. Direct veneer

Direct veneer atau composite veener dikerjakan secara langsung di gigi tanpa proses pencetakan gigi. Proses direct veneer lebih cepat dan bisa kamu dapatkan hanya dengan satu kali kunjungan saja ke dokter. Bahan yang digunakan untuk direct veneer adalah resin komposit.

Veneer gigi dari bahan komposit umumnya hanya akan bertahan kurang lebih selama dua tahun dan warnanya juga mudah berubah. Proses yang cepat dan juga kuliatas bahan dari direct veneer ini membuat harga veneer gigi yang satu ini tidak terlalu mahal yaitu mulai dari harga 1 juta.

2. Indirect veneer

Indirect veneer tidak bisa kamu dapatkan hanya dengan satu kali kunjungan ke dokter gigi.

Proses awal indirect veneer adalah pengikisan dan pecetakan gigi, selanjutnya baru lah memasuki proses pembentukan veener di laboratorium yang kurang lebih memakan waktu satu minggu.

Setelah veneer jadi, barulah veneer gigi siap dipasang pada kunjungan kamu selanjutnya.

Bahan yang digunakan untuk indirect veneer adalah bahan porcelain. Jika dibandingkan dengan bahan komposit, bahan porcelain memiliki kelebihan dari segi kekuatan dan juga ketahanan warna. 

Indirect veneer ini diklaim mampu bertahan rata-rata 10 tahun. Harga vener gigi porcelain berkisar antara 3 juta.

Baca juga: Harga crown gigi

Untuk info lebih lanjut untuk promo menarik lainnya klik disini.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental ClinicKlinik gigi, ya FDC.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *