Punya Masalah Bau Mulut? Ini Solusinya

Masalah bau mulut sangatlah menyebalkan, kalo kamu lagi jalan sama si doi, kamu ketawa lebar tapi si doi tiba-tiba tutup hidungnya karena aroma yang keluar dari mulut kamu tuh nggak banget. Mending sebelumnya periksa dulu ya guys mulutnya ke klinik gigi ya.

Bau mulut dapat disebabkan oleh beberapa faktor guys, tapi yang paling umum disebabkan oleh kebersihan oral (mulut) yang buruk. Jika bakteri menumpuk di mulut, maka akan menyebabkan bau mulut.

Selain itu, bau mulut yang persisten bisa jadi disebabkan oleh penyakit gusi. Dapatkah disembuhkan di klinik gigi?

Bau mulut juga bisa disebabkan oleh makanan yang kamu konsumsi, misalnya saja makanan yang beraroma tajam seperti bawang putih.

Jika kamu yang merokok dan mengonsumsi alkohol juga menyebabkan aroma tidak sedap pada mulut. Namun bau mulut yang disebabkan oleh makanan dan minuman bersifat sementara dan dapat dihindari dengan mudah.

Buat kamu yang punya infeksi atau penyakit tertentu juga bisa mengalami gejala bau mulut, termasuk juga orang yang sedang menjalani pengobatan medis dapat mengalami efek samping berupa bau mulut.

Masalah Bau Mulut

Bau mulut biasanya dapat ditangani cukup dengan meningkatkan kebersihan mulut, karena mulut yang tidak higienis merupakan penyebab umum bau mulut. Memelihara kebersihan mulut dapat dilakukan dengan cara:

  • Menyikat gigi secara rutin, minimal 2 kali sehari. Ini juga berguna mengurangi pencegahan menumpuknya karang gigi
  • Menggunakan cairan kumur pembersih mulut, untuk membantu melawan dan mencegah pertumbuhan bakteri

Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Kadang emang sih nggak mudah buat ngetahuin kalau mulut kita tuh bau atau enggak. Tapi biasanya orang lainlah yang akan menyadarinya dan mereka tidak enak untuk memberitahukan kepada kita.

Nah, kalau mau rutin datang ke klinik gigi, di FDC juga bisa membuat gigi kamu tampil lebih kece dengan memutihkan gigi atau Bleaching.

Gimana FDCiers ? gak mau kan memiliki bau mulut, bukan hanya malu kamu pasti menjadi gak pede deh.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Baca juga: Inilah Penyebab Napas Kamu Menjadi Bau !

Sumber : https://www.webkesehatan.com/bau-mulut-halitosis/


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

2 tanggapan untuk “Punya Masalah Bau Mulut? Ini Solusinya”

  1. Avatar Bintang Griya Putra
    Bintang Griya Putra

    klinik nya ada di bekasi ga?

    1. Avatar Family Dental Cosmetic

      Hai kak, Untuk daerah Bekasi kaka bisa perawatan di klinik kami Cabang Pondok Kelapa kak 🙂
      Alamat : Jl. Pondok Kelapa Raya, Blok 10E, No.8B, Jakarta Timur, Indonesia 13450

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *