Cara Membersihkan Karang Gigi Membandel dengan Sederhana

Membersihkan karang gigi merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan gigi. Karang gigi merupakan sisa-sisa makanan yang menumpuk lalu menjadi keras. Dari karang gigi ini banyak sekali penyakit yang dapat menyerang tubuh kamu.

Salah satu penyakit yang bisa disebabkan oleh karang gigi ini adalah jantung. Karena bakteri yang ada pada karang gigi dapat menyebar melalui aliran darah.

Bakteri yang menyebar melalui aliran darah tersebut, dapat menyerang bagian jantung kamu.

Gejala awal yang akan terjadi akibat karang gigi ini adalah bau mulut yang tak sedap. Bakteri tadi yang ada dikarang gigi pun dapat membuat mulut kamu bau tak sedap. Hal ini karena bakteri tadi mengeluarkan semacam gas yang dia produksi.

Cara mencegah mencegah karang gigi untuk datang pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu untuk menggosok gigi setiap dua kali sehari.

Selain menggosok gigi dengan rajin, kamu juga harus rajin kontrol rutin ke dokter gigi.

Karena dengan melakukan keduanya secara rutin, kamu akan mendapatkan kesehatan gigi yang maksimal. Karang gigi jika sudah muncul di gigi kamu haruslah segera kamu singkirkan.

Karena karang gigi yang dibiarkan dan tidak segera dibersihkan dapat menjadikannya semakin banyak.

Yang paling parah adalah dapat menyebabkan iritasi pada bagian gusi kamu. Untuk kamu yang ingin membersihkan karang gigi ada baiknya memperhatikan cara dibawah ini.

Cara Membersihkan Karang Gigi Membandel

Cara Membersihkan Karang Gigi Membandel dengan Sederhana

Gunakan obat kumur

Obat kumur saat ini sudah sangatlah banyak jenisnya, dengan berbagai macam kandungan didalamnya. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan, sebelum membelinya ada baiknya kamu membacanya terlebih dahulu.

Obat kumur saat ini banyak sekali jenisnya, ada yang hanya menyegarkan napas ada juga yang sampai membasmi karang gigi.

Hindari rokok

Sebagian orang pasti akan sulit untuk berhenti untuk menghisap rokok. Selain tidak baik untuk kesehatan tubuh, rokok juga tidak sehat untuk kesehatan gigi. Bahan yang terkandung dalam rokok dapat menimbulkan karang gigi.

Karang gigi yang disebabkan akibat terlalu sering merokok, sangatlah sulit untuk dibersihkan. Jika dibandingkan oleh karang gigi yang disebabkan oleh sisa makanan pada sela gigi.

Dental floss

Cara dapat kamu lakukan untuk membersihkan sisa makanan, yang sangat sulit dijangkau oleh sikat gigi. Dental floss dapat kamu lakukan setiap hari karena sudah terbukti aman untuk kesehatan gigi.

Bahan yang digunakan adalah bahan yang sudah terbukti aman untuk membersihkan gigi kamu.

Bahan yang digunakan untuk benang gigi ini pun tidak akan melukai gusi kamu, kalau kamu menggunakannya dengan benar.

Sikat gigi

Sudah sangat terbukti, sikat gigi setiap dua kali sehari dapat membuat gigi kamu sehat. Sisa makanan dapat langsung terangkat ketika kamu melakukan sikat gigi.

Dengan rutin menggosok gigi dapat membersihkan karang gigi yang akan muncul pada gigi kamu.

Untuk menggosok gigi, sebaiknya kamu gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride karena berguna untuk menguatkan gigi. Kandungan fluoride dalam pasta gigi, dapat mencegah gigi kamu dari timbulnya lubang.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

,

by

Comments

2 tanggapan untuk “Cara Membersihkan Karang Gigi Membandel dengan Sederhana”

  1. […] Baca juga: Cara membersihkan karang gigi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *