Cara Ini Terbukti Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Dengan Sempurna

Gigi kuning merupakan hal yang sering dialami oleh sebagian orang karena kebisaan-kebiasaan yang sering mereka lakukan. Salah satu penyebab gigi kuning adalah kopi, siapa yang tidak suka kopi?

Pasti semua suka kopi, minuman nikmat yang bisa dinikmati kapan, dan dimana saja ini ternyata bisa menyebabkan gigi kuning.

Mengkonsumsi yang berlebihan bisa membuat gigi kuning, hal ini karena kandungan kafein yang tinggi. Jika kamu mengonsumsinya dengan berlebihan dalam satu waktu maka akan menyebabkan enamel gigi bisa terkikis. Noda kopi bisa menempel pada dentin yang mengakibatkan warna gigi terlihat jauh lebih kuning lagi.

Jika kamu tidak rajin untuk membersihkan gigi, maka hal ini akan menyebab warna gigi semakin kuning. Tidak hanya itu, gigi kamu bisa berlubang kalau kamu malas membersihkan gigi.

Kopi yang mengandung gula bisa membuat gigi berlubang, rajin lah membersihkan gigi setiap hari untuk menghindari gigi kuning serta gigi berlubang.

Baca juga: Harga serta jenis bleaching gigi

Penyebab Gigi Kuning

Cara-Ini-Terbukti-Ampuh-Memutihkan-Gigi-Kuning-Dengan-Sempurna
Kopi Bisa Menyebabkan Perubahan Warna Pada Gigi

Seperti yang sudah disebutkan diatas, penyebab gigi kuning adalah dari kebiasaan-kebiasaan yang sering kamu lakukan. Tidak hanya kopi ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan gigi kamu menjadi kuning dalam waktu singkat.

Merokok

Penyebab gigi kuning dalam rokok adalah nikotin yang terdapat didalamnya. Bahkan bisa menyebabkan gigi menjadi hitam, kalau kamu sebagai perokok berat.

Rokok juga tidak baik untuk kesehatan organ tubuh lainnya. Terlalu banyak hal negative yang ditimbulkan oleh rokok, hal itu harus kamu hindari untuk menjaga kesehatan.

Makanan yang kamu konsumsi

Makanan yang sering kamu konsumsi juga bisa menyebabkan gigi kuning loh. Makanan itu adalah makanan yang bersifat asam, seperti jeruk, nanas, lemon serta banyak buah asam lainnya.

Kamu harus mengatur pola makan untuk menghindari gigi kuning. Seimbangkan mengkonsumsi buah asam dengan meminum air mineral yang teratur.

Cara menyikat gigi yang salah

Menyikat gigi memang penting untuk menjaga gigi tetap sehat, namun kalau kamu salah dalam teknik menyikat gigi hal itu hanya akan meratakan kotoran yang ada di gigi.

Menggosok gigi yang baik adalah dengan cara perlahan dan merata. Jangan meggosok gigi terlalu keras, ini bisa menyebabkan lapisan enamel gigi terkikis. Gunakan juga sikat gigi dengan bulu halus serta lembut.

Cara Memutihkan Gigi Kuning

Cara-Ini-Terbukti-Ampuh-Memutihkan-Gigi-Kuning-Dengan-Sempurna
Strawberry Dapat Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Kulit pisang

Kamu mungkin sering membuangnya setelah memakan pisangnya, ternyata kulit pisang ampuh untuk memutihkan gigi. Caranya sangat mudah dan simpel, semua pasti bisa melakukannya.

Seperti ini caranya, setelah kamu memakan pisang jangan langsung buang kulit, kamu cuci bersih terlebih dahulu lalu gosokan ke gigi kamu sampai rata.

Ingat ya gunakan bagian dalam kulit pisang saat melaukannya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Strawberry

Buah yang satu ini juga memiliki keistimewaan loh, strawberry bisa memutihkan gigi kembali. Dalam buah ini mengandung vitamin C dan asam malat yang bisa mengikis noda pada gigi.

Cara penggunaannya pun sama seperti kamu sedang menggosok gigi. Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuatnya menjadi halus terlebih dahulu, kemudian kamu oleskan pada bagian gigi seperti sedang menyikat gigi. Tunggu beberapa saat, lalu berkumur dengan air bersih.

Susu

Siapa yang tidak kenal dengan minum yang enak, dan menyehatkan ini. Caranya pun sangat simpel, kamu hanya perlu rutin untuk mengkonsumsi susu setiap hari.

Kandungan yang terdapat pada susu seperti kalsium yang dapat menguatkan gigi, lalu ada fosfor serta magnesium yang bisa membuat gigi kamu menjadi tampak lebih putih.

Siwak

Siwak diambil dari batang pohon yang berasal dari Tanah Arab, siwak sudah terkenal sejak jaman Nabi Muhammad S.A.W. Sudah tidak diragukan lagi manfaat yang terdapat didalam siwak.

Manfaat dari siwak yaitu, membunuh bakteri dalam mulut, menghilangkan bau mulut, dan yang pasti bisa menjaga warna gigi tetap putih.

Penggunaannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyikat gigi seperti menggunakan sikat gigi biasa. Gerakan siwak memutar dari bagian paling sulit dijangkau menuju gigi baigian depan.

Itulah tadi penyebab serta cara membuat gigi putih kembali yang sudah terbukti ampuh.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.Jangan lupa untuk memeriksakan kesehatan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental ClinicKlinik gigi, ya FDC.

Jangan pernah takut untuk periksa ke klinik gigi, karena kesehatan gigi itu penting.

Di FDC Dental Clinic kamu akan dimanjakan loh saat perawatannya. Gak percaya?? Langsung aja datang ke FDC Dental Clinic terdekat dari rumah FDCiers.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *