Perlu Diketahui! Penyebab Serta Bahaya Gigi Berlubang

Bahaya dari gigi berlubang – Kalo kamu masih mengabaikan masalah gigi, seperti gigi kamu berlubang atau penumpukan karang gigi, sekarang udah nggak jamannya lagi deh. Banyak hal fatal yang bisa terjadi, seperti penyakit-penyakit yang timbul, bahkan kematian lho!

Apabila seseorang memiliki gigi yang bersih, bebas dari karang gigi dan juga terawat dengan baik. Maka hal ini dapat menunjukkan bahwa orang tersebut adalah orang yang sangat menjaga kesehatan tubuhnya.

Gigi adalah salah satu organ terpenting yang kita miliki, karena merupakan organ pertama yang dibutuhkan untuk mengawali proses pencernaan.

Ketika makan, makanan yang masuk ke dalam mulut akan dikunyah dan juga dihaluskan dengan bantuan gigi, jadinya mudah untuk ditelan dan dicerna oleh organ-organ pencernaan di dalam tubuh, seperti usus dan juga lambung. Kamu gak mau kan kalo karang gigi kalian menumpuk?

Apabila seseorang memiliki gigi yang bersih, bebas dari karang gigi dan juga terawat dengan baik, maka hal ini dapat menunjukkan bahwa orang tersebut adalah orang yang sangat menjaga kesehatan tubuhnya.

Berikut ini adalah beberapa bahaya yang dapat muncul dari kondisi gigi berlubang.

Bahaya Dari Gigi Berlubang

Perlu Diketahui! Penyebab Serta Bahaya Gigi Berlubang

1. Gigi terasa sangat ngilu

Gigi yang berlubang akan berdampak ngilu yang berlebihan, kondisi ini akan menyebabkan kamu akan merasakan sakit dan juga ngilu, tidak hanya ketika makan, namun juga ketika sedang tidak melakukan aktivitas apapun.

2. Gangguan pada syaraf-syaraf gigi

Gigi berlubang yang tidak langsung diberikan penanganan medis yang tepat, akan menyebabkan bahaya lainnya yang tidak mengenakkan bagi tubuh kamu. Hal ini akan mempengaruhi kondisi syaraf dari gigi kamu.

3. Terjadinya Infeksi pada pembuluh darah

Kuman, bakteri dan juga kotoran yang berasal dari gigi yang berlubang dapat masuk dan menginfekasi ke dalam pembuluh darah loh guys! Infeksi pembuluh darah ini sangat berbahaya!

4. Gangguan pada syaraf-syaraf gigi

Gigi berlubang yang tidak langsung diberikan penanganan medis yang tepat, juga akan menyebabkan bahaya lainnya yang tidak mengenakkan bagi tubuh kamu.

5. Radang pada gigi dapat menyebar ke organ lainnya

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, gigi yang berlubang dapat menyebabkan munculnya peradangan pada bagian gigi. Selain peradangan, yang tentu saja dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, hal ini juga dapat membuat munculnya peradangan pada organ-organ lainnya.

6. Keompongan dan kehilangan gigi

Bahaya gigi berlubang adalah dapat menyebabkan keompongan dan juga kehilangan gigi. Hal ini dapat terjadi karena gigi berlubang yang bertambah parah dan juga tidak diobati dan juga disembuhkan secara total, akan membusuk dan juga tidak dapat berfungsi seperi biasanya.

7. Sinusitis atau Pembengkakan dari Sinus

Bahaya lainnya dari gigi berlubang yang tidak segera diatasi dengan cepat dan juga tepat adalah dapat menyebabkan munculnya gangguan sinusitis. Gangguan sinusitis memang memiliki jaringan yang syarafnya saling berdekatan dan juga berhubungan dengan syaraf gigi.

8. Komplikasi dan juga Kematian

Bahaya terakhir adalah kematian mendadak. Ya, apabila gigi berlubang sudah semakin parah dan juga tidak diatasi secara medis dengan tepat dan benar, maka hal ini akan menyebabkan munculnya komplikasi pada organ lainnya.

Lakukanlah pemeriksaan gigi 6 bulan sekali. Dan pastikan gigi kamu tetap sehat.

Tambal gigi kamu jika bolong dan jangan sampai dibiarkan  semakin parah.

Di FDC buat kamu yang giginya bebas dari lubang tapi kok gak putih alias kuning , kamu bisa lakukan perawatan Bleaching atau memutihkan gigi, FDCiers.

Apakah kamu mau membersihkan Karang gigi kamu? Karena pembersihan karang gigi sangatlah penting.

FDC juga memiliki program tambal gigi loh, jadi tunggu apalagi ? Reservasikan diri kamu sebelum kedatangannya ke klinik gigi kami ya FDCiers.

Baca juga: Penyebab karang gigi


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *