Mengenal Lebih Jauh Fungsi Perawatan Behel Gigi

Fungsi perawatan behel gigi – Tahukah kamu Fungsi  perawatan behel? Fungsinya adalah Untuk menciptakan hubungan kontak sebaik mungkin dengan estetika wajah yang baik.

Tentu, tujuan utama dari perawatan ortodonti adalah mendapatkan penampilan susunan gigi dan wajah yang menyenangkan secara estetika dengan fungsi yang baik dan dengan gigi-gigi dalam posisi stabil. Apakah dengan menggunakan behel menjadi solusinya? Berikut penjelasannya.

Mengapa Perawatan Behel Gigi Penting?

Fungsi perawatan ortodonti ada dua macam yaitu untuk estetika dan mengembalikan fungsi yang tidak normal.

Pada susunan gigi yang maju pada rahang atas ataupun rahang bawah, gigi yang tidak teratur, gigi yang renggang meyebabkan senyum kurang menarik sehingga berdampak pada sisi emosional yaitu menjadi tidak percaya diri.

Disamping itu pada gigi yang tidak rapi proses pembersihannya sulit sehingga akan menyebabkan gigi berlubang, penyakit gusi, bahkan dapat menyebabkan gigi lepas.

Pada kasus diatas apabila tidak dirawat akan menyebabkan penggunaan yang tidak normal pada permukaan gigi, tidak efektifnya fungsi pengunyahan.

Tekanan yang berlebihan pada gusi dan tulang yang mendukung gigi atau gangguan sendi rahang, sakit kepala dan sakit pada wajah dan leher.

Kasus-kasus yang perlu perawatan ortodonti adalah :
•    Gigi tidak rapi
•    Kelainan sendi rahang (sakit sendi rahang /berbunyi)
•    Gigi maju pada rahang atas
•    Kesulitan mengunyah karena gigi belakang tidak kontak
•    Kesulitan berbicara/ vokal tertentu tidak jelas pada gigi depan yang terbuka
•    Gigi maju pada rahang bawah
•    Gigi renggang
•    Kebiasaan buruk (menghisap ibu jari, bernafas lewat mulut, cara menelan yang salah)
•    Gigi permanen yang hilang karena kecelakaan atau dicabut

Untuk perawatan menyikat gigi berbehel, dahulukan menyikat tanpa pasta gigi. Hal ini dilakukan untuk menyingkirkan sisa makanan yang menyangkut ke sela-sela gigi dan menyangkut diantara behel di gigi Anda.

Baru setelah selesai, sikatlah gigi menggunakan pasta gigi. Sikatlah gigi berbehel Anda minimal 2 kali sehari yakni pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *