Tips Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Melalui Cara Menyimpan Sikat Gigi

Menyimpan sikat gigi dengan benar merupakan cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga kesehatan gigi. Sikat gigi yang sehat sangatlah berpengaruh pada kesehatan gigi kamu.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan sikat gigi adalah dengan cara menyimpan yang tepat.

Jangan pernah asal menaruh sikat gigi yang biasa kamu pakai disembarang tempat. Karena bisa saja tempat tersebut terdapat banyak sekali bakteri yang berbahaya.

Baca juga: Apa itu scaling gigi ?

Sikat gigi dapat menjadi tempat yang ideal untuk berbagai kuman dan bakteri. Hal ini dikarenakan kandungan air dan juga makanannya para kuman.

Jika bakteri sudah bersarang disikat gigi yang sering kamu gunakan maka akan dengan mudah masuk ke badan kamu. Oleh sebab itu ada baiknya kamu memperhatikan untuk tempat menyimpannya.

Bakteri dan juga kuman yang sudah bersarang disikat gigi kamu bisa menyebabkan karang gigi.

Menggosok gigi setiap dua kali sehari sangatlah dianjurkan oleh dokter gigi. Kegiatan ini jika kamu melakukannya secara rutin dan rajin, maka kamu akan mendapatkan gigi yang sehat.

Namun berbeda cerita jika sikat gigi yang kamu gunakan ternyata mengandung banyak bakteri dan juga kuman.

Gak mau kan kesehatan gigi terganggu hanya karena salah dalam menyimpan sikat gigi saja. Sebelum kamu menderita penyakit gigi yang berbahaya ada baiknya baca artikel ini.

Sampai selesai untuk mengetahui bagaimana cara menyimpan sikat gigi yang benar. Agar kesehatan gigi dan juga rongga mulut tetep terjaga dengan baik.

Cara Menyimpan Sikat Gigi dengan Benar

Tips Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Melalui Cara Menyimpan Sikat gigi

Simpan dengan benar

Langkah awal yang paling tempat adalah kamu harus menyimpannya dengan benar. Kamu bisa menyimpannya dalam gelas, hal ini dilakukan agar kamu mudah menemukannya.

Jika menyimpannya didalam gelas, maka sikat gigi kamu akan lebih mudah kering karena bulu sikat ada diatas.

Dengan cara penyimpanan seperti ini sikat gigi yang kamu gunakan akan lebih cepat kering. Dan pastinya kuman tidak akan dengan mudah berkembang.

Jauhkan dari toilet

Cara ini tidak kalah penting untuk kamu lakukan, jangan pernah untuk menyimpan sikat gigi dekat toilet. Penelitian yang pernah dilakukan menyebutkan bahwa bakteri maupun kuman dapat melompat.

Hal inilah yang dikhawatirkan, bisa saja nantinya bakteri tersebut melompat ke sikat gigi kamu.

Bilas setelah digunakan

Hal ini sangat perlu kamu lakukan untuk menjaga kesehatan gigi tetap terawat. Mengapa sikat gigi perlu dibilas setelah digunakan? Sikat gigi dibilas setelah digunakan supaya bersih kembali.

Sikat gigi yang telah digunakan untuk membersihkan gigi kamu, pasti banyak sekali sisa makanan maupun bakteri yang menempel.

Proses pembilasan sikat gigi bertujuan untuk menyingkirkan semuanya dari sikat gigi kamu. Supaya nantinya saat kamu ingin menggunakannya kembali sudah dalam keadaan yang bersih kembali.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *