Mitos Tentang Behel Gigi Yang Masih Dipercaya Part 1

Mitos tentang behel – Behel merupakan benda berkawat yang saat ini banyak digunakan. Selain untuk merapikan gigi, kawat gigi juga bisa untuk fashion.

Namun, semakin banyak diminati semakin banyak pula mitos yang beredar. Sebelum kamu memasang kawat gigi, yuk ketahui mitos apa aja yang bisa bikin salah paham.

Mitos Tentang Behel Gigi Yang Masih Dipercaya Part 1
Ekspresi senyuman perempuan dengan behelnya. Foto:Freepik.com

Mitos Tentang Behel

Behel gigi bisa karatan.

Mitos tentang behel gigi yang pertama, pasti kamu pernah berfikir kalau kawat gigi bisa karatan? Duh, itu cuma mitos aja kok! Meski ada kawat gigi yang berbahan metal, tapi bahan itu bukan seperti produk rumah tangga lho! Jadi… enggak akan karatan!

Bahan kawat gigi biasanya anti karat. Walaupun kita enggak menyikatnya selama tiga tahun. Meskipun begitu, ada yang perlu kamu perhatikan!

Jangan pernah beli kawat gigi di online shop! Atau pun melakukan pemasangan Behel di ahli gigi. kamu harus memasangnya di klinik gigi ya! tentunya dengan tenaga dokter yang sudah professional.

Baca juga: Macam-macam jenis behel gigi

Behel gigi bisa dideteksi metal detector.

Mitos lain yang beredar adalah soal metal detector ini, FDCiers. Dalam sebuah film, anak yang berkawat gigi bisa terdeteksi metal detector. Setelah itu, banyak orang langsung beranggapan seperti itu. Padahal itu salah besar lho!

Faktanya enggak seperti di film, FDCiers! Behel metal itu sangat ringan, sampai-sampai enggak bisa dideteksi. Bahkan sama detector paling sensitif, seperti detector di airport.

Behel bikin mulut sakit setiap saat.

Rasa sakit saat memakai kawat gigi itu wajar! Biasanya sih hanya terasa di awal saja. Setelah beberapa bulan, kamu pasti akan merasa nyaman. Kayak enggak lagi pakai kawat gigi gitu deh!

Jadi, enggak perlu percaya mitos nomor tiga ini ya!

Itulah ketiga mitos Behel yang sering beredar di masyarakat. Di antara ketiga mitos itu, kamu pernah dengar yang mana? Jawab di kolom komentar ya, FDCiers!

Ikuti saran dari dokter gigi kamu, jika ingin kondisi gigi yang tetap sehat.

Nah, ada baiknya kamu juga menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers! 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekaliKlinik gigi, ya FDC. Klik disini untuk info lebih lanjut. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *