Pantangan Bagi Kamu Si Pemakai Behel Gigi

Pantangan pemakai behel – Behel gigi bukan lagi hal yang aneh di mata masyarakat. Bahkan behel sudah menjadi lifestyle. Bukan hanya orang tua, remaja dan anak kecil juga memakainya.

Bagi beberapa orang, butuh waktu lama sebelum memutuskan untuk memakai behel. Ada juga yang masih bingung dan takut dengan pantangan saat memakai kawat gigi.

Berikut ini Do and Don’t untuk kamu yang mau ataupun sedang memakai behel gigi.

Lakukan Ini Saat Pemakai Behel Gigi

Pantangan Bagi Kamu Si Pemakai Behel Gigi

Inilah lima hal yang harus kamu lakukan setelah memasang behel di gigi.

Pertama, gosoklah gigimu dengan ortho kit.Ortho kit didesain khusus untuk orang yang memakai kawat gigi. Dengan sikat gigi yang lebih kecil dan berbulu lembut.

Kedua, lakukanlah pemeriksaan behel gigi secara rutin. Minimal 1 bulan sekali. Dengan kontrol ortho secara rutin, bisa membuat pemakaian kawat gigi jadi lebih efektif.

Ketiga, makanlah makanan yang lembut atau empuk. Seperti yoghurt, pisang, ataupun kentang tumbuk. Makanan seperti ini tidak beresiko merusak kawat gigi dan nyaman untuk gusi.

Keempat, lakukanlah dental flossing. Bersihkan sela-sela gigi kamu dengan dental floss atau benang khusus gigi. Selama memakai kawat gigi, kamu harus lebih ekstra menjaga gigi agar terbebas dari plak.

Kelima, makanlah makanan yang dingin saat gigimu terasa sakit. Makanan dingin cocok untuk meredakan sakit sementara akibat penggunaan behel.

Hindari Ini Saat Pemakai Behel Gigi

Pantangan Bagi Kamu Si Pemakai Behel Gigi

Nah, selain melakukan hal-hal baik di atas, kamu juga harus menghindari pantangan berikut ini. Inilah 5 hal yang enggak boleh kamu lakukan:

Pertama, kamu enggak boleh makan makanan yang keras. Makanan yang keras bisa membuat kawat pada behel gigi-mu jadi patah ataupun rusak.

Kedua, hindari makanan yang lengket dan manis. Makanan yang lengket bisa menempel pada kawat dan susah dibersihkan.

Ketiga, hindari makanan dengan menggunakan gigi depan. Hal itu bisa mengakibatkan penumpukan sisa makanan pada bagian dalam. Selain itu juga bisa merusak behel gigi.

Keempat, jangan mengutak-atik behel sendiri. Jika ada bracket yang lepas, kamu enggak perlu sibuk mengutaka-atik. Selama belum terlepas dari kawat memanjang yang ada di tengah, biarkan saja hingga jadwal kontrol berikutnya. Jika lepasnya di bagian ujung, kamu bisa menyimpannya di wadah bersih.

Sekarang… sudah tau apa aja yang harus kamu lakukan dan yang enggak boleh kamu lakukan? Jadi, sudah siap pasang behel gigi kan?

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *