Ingin Pasang Behel Gigi? Simak Dulu 4 Hal Berikut

Ingin Pasang Behel Gigi? Simak Dulu beberapa hal dibawah ini jangan sampai menyesal dikemudian hari.

Seperti yang kalian ketahui, trend behel gigi sekarang ini sangat marak. Banyak sekali orang-orang yang ingin memasang behel gigi dengan berbagai alasan. Pada dasarnya, pasang behel gigi berguna untuk merapihkan susunan gigi yang kurang rapih. Namun, sekarang ini banyak sekali yang ingin memasang behel gigi dengan alasan gaya.

Nah, bila anda memiliki rencana untuk pasang behel, pertimbangkan dahulu dengan matang alasan anda untuk di behel. Ada baiknya pemasangan behel gigi dilakukan bila anda benar-benar memiliki masalah gigi.

Baca juga: Sudah Pada Tahu Belum Bagian – Bagian dari Behel?

Berikut ini resiko yang dapat ditimbulkan saat memakai behel gigi

1. Anda akan merasakan ketidaknyamanan

Rasa tidak nyaman akan muncul pada saat pemasangan behel gigi. Rasa tidak nyaman ini juga cukup bervariasi pada tiap individu. Anda mungkin akan merasakan sedikit sakit maupun ngilu pada saat awal pemasangan. Bagian dari behel juga dapat menggesek pipi, lidah dan juga bibir. Sebagian orang bahkan mengalami sariawan

2. Mengalami cedera

Karena behel menutupi gigi anda, maka resiko benturan atau pukulan semakin besar terjadi dan akan mengenai mulut yang dapat menggores bagian dalam bibir bahkan pipi. Bila terjadi kawat dan bracket lepas, dapat menggores pipi, bibir ataupun gusi.

3. Penumpukan plak

Pemasangan behel gigi membuat adanya celah pada gigi, sehingga memungkinkan sisa-sisa makanan bisa masuk kedalamnya. Sisa makanan tersebut akan tertinggal di sela gigi dan terjadi penumpukan plak yang bercampur bakteri. Bila tidak segera ditangani akan menyebabkan gigi berlubang dan juga penyakit gusi.

4. Mengalami pemendekan akar gigi

Saat anda menggunakan behel gigi, beberapa gigi akan bergerak kearah tekanan kawat. Perubahan pada panjang akar ini merupakan hal yang normal dalam perawatan ortodontk dan biasanya tidak menyebabkan efek buruk dalam jangka Panjang pada mulut yang sehat

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi anda sejak dini ya FDCiers. Jangan lupa untuk memeriksakan gigi paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental ClinicKlinik gigi?? ya FDC.


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *