Inilah Perbedaan Klinik Gigi dan Ahli Gigi Yang Harus Kamu Ketahui

Perbedaan klinik gigi dan ahli gigi – setuju enggak kalau kesehatan gigi itu penting banget bagi kita? Pasti setuju dong, karena sakit gigi juga bisa menimbulkan penyakit lainnya, bahkan bisa membuat mood-mu menjadi buruk.

Untuk memelihara kesehatan gigimu, biasanya kamu lebih mempercayakan perawatannya kepada klinik gigi atau ahli gigi, FDCiers?

Inilah Perbedaan Klinik Gigi dan Ahli Gigi Yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya FDCiers harus mengerti dulu perbedaan dari klinik gigi dan ahli gigi. Nah, ini dia berikut penjelasannya.

Perbedaan Klinik Gigi dengan Ahli Gigi

Pertama

klinik gigi memiliki dokter yang berpengalaman, professional, dan bersertifikat. Sementara di ahli gigi, belum jelas apakah ‘ahli’ tersebut mengerti atau tidak tentang prosedur yang benar dalam melakukan perawatan gigi, seperti memasang behel.

Bisa kamu bayangkan dong, FDCiers. Apa yang akan terjadi jika pemasangan behel dilakukan oleh orang yang katanya ‘ahli’ tapi tidak mengerti bagaimana prosedur pemasangan behel yang baik dan benar.

Kedua

banyak ahli gigi yang tidak memiliki izin praktik dan bahkan dilarang oleh pemerintah. Karena seharusnya seorang ‘ahli’ gigi hanya boleh membuat gigi, tapi kebanyakan dari para ‘ahli’ tersebut justru bertindak seperti dokter.

Ketiga

selain memiliki dokter gigi yang professional, klinik gigi juga memiliki alat-alat kedokteran yang bagus, keren dan tentu saja sterilitas dan kebersihan alat tersebut terjaga. Jika di ‘ahli gigi’ kalian tidak bisa menjamin apakah alat-alat yang digunakan bagus dan steril.

Keempat

biaya perawatan di ahli gigi biasanya memang lebih murah. Namun, yang harus digaris bawahi, tidak semua menawarkan harga yang mahalnya selangit.

Kalian enggak perlu bingung ataupun ragu, karena sekarang ada klinik gigi yang harganya terjangkau, konsepnya unik, dan juga segar. Di mana lagi kalau bukan di Family Dental Cosmetics.

Inilah Perbedaan Klinik Gigi dan Ahli Gigi Yang Harus Kamu Ketahui

Meskipun sudah jelas jauh lebih baik dari pada ahli gigi. Tapi masih ada saja orang yang lebih memilih ahli gigi, karena harganya yang jauh lebih murah.

Bukankah harga juga menentukan kualitas, FDCiers? Sekarang, kamu masih mau datang ke ahli gigi? Atau sudah memutuskan untuk lebih mempercayakan perawatan gigimu di klinik gigi?

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Referensi:

http://lifestyle.kompas.com/read/2012/09/11/11501195/pasang.behel.di.ahli.gigi.bahayakah

Posted

in

,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *