Pentingnya Rutin Periksa Gigi ke Klinik Gigi

Manfaat ke klinik gigi – Betapa pentingnya periksa gigi ke klinik gigi. Periksa gigi rutin setiap 6 bulan sekali akan berdampak besar bagi kesehatan gigi kamu.

Cara paling simpel untuk merawat kesehatan gigi adalah menggosok gigi rutin dua kali sehari, serta menggunakan cairan obat kumur.

Rutin menggosok gigi, dan berkumur menggunakan cairan obat kumur akan membunuh bakteri. Hal itu jika rutin dilakukan juga akan bisa mencegah gigi berlubang loh.

Lalu bagaimana mana kalau sudah terjadi? Jalan satu satunya jika gigi sudah berlubang atau mengalami masalah lain adalah pergi ke klinik gigi.

Banyak manfaat yang akan didapat jika melakukan perawatan rutin gigi ke klinik gigi. Mau tau manfaat apa saja yang akan didapat ketika rutin ke klinik gigi? Yuk baca artikel ini sampai selesai.

Kenapa Penting?

Pentingnya Rutin Periksa Gigi ke Klinik Gigi

Kenapa sih periksa gigi ke klinik gigi itu penting? Padahal kan sikat gigi aja sudah cukup? Eetsss nanti dulu kamu kan setiap hari makan dan minum kan? Makanan yang kamu konsumsi pasti kamu kunyah dulu baru dicerna, disinilah masalahnya sisa makanan yang tidak dapat dibersihkan oleh sikat gigi lama kelamaan akan menumpuk, dan menimbulkan yang namanya plak.

Plak adalah awal mula kemunculan karang gigi, kamu gak mau dong gigi kamu ada karang giginya. Yang paling bahaya adalah gigi bisa membusuk akibat ketidak tauan kita tentang kondisi yang sedang dialami gigi kita. Rutin lah periksa gigi ke klinik gigi setiap 6 bulan sekali, kamu akan tau apakah ada masalah pada gigi kamu atau tidak.

Manfaat Rutin Ke Klinik Gigi

Pentingnya Rutin Periksa Gigi ke Klinik Gigi

Ketika kamu rutin periksa gigi kamu pastinya akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan gigi dan mulut kamu.

1. Semakin Percaya Diri

Ini adalah manfaat yang langsung terasa jika kamu rutin periksa gigi, kamu akan merasa lebih percaya diri pastinya. Senyum semakin lebar, tawa semakin ceria, bicara semakin jelas, dal lain sebagainya.

Jika kamu rutin periksa gigi pasti tidak ada lagi plak plak yang menempel pada gigi kamu, ini akan menyebabkan kamu semakin percaya diri pastinya.

2. Mengetahui Kondisi Gigi

Kesehatan gigi akan terdeteksi sejak dini bila kamu rutin 6 bulan sekali periksa ke klinik gigi. Kesehatan gigi jika tidak terdeteksi sejak awal akan berdampak buruk kedepanya.

Jika semua itu terjadi bisa saja gigi kamu dicabut untuk mengatasi masalah tersebut. Ini juga akan menyebabkan bengkaknya biaya jika kondisi kesehatan gigi telah parah.

3. Terjaganya Kesehatan Tubuh

Kesehatan gigi dan mulut berdampak besar pada kesehatan tubuh kita, ini dikarenakan makanan yang kita konsumsi akan masuk melalui mulut dan dikunyah oleh gigi terlebih dahulu sebelum dicerna didalam tubuh.

Jika kondisi gigi sudah tidak sehat pasti akan berdampak pada makanan yang masuk kedalam tubuh. Makanan jika tidak dikunyah dengan baik oleh gigi akan sulit dicerna nantinya oleh tubuh, dan ini akan menimbulkan penyakit lain yang akan menyerang tubuh.

4. Menstabilkan Gula Darah

Perawatan rutin gigi dan mulut akan meningkatkan metabolisme tubuh yang akan mengontrol bakteri dalam tubuh. Hal ini akan membantu tubuh menstabilkan gula darah.

Baca juga: Ketahui 9 hal ini sebelum pasang behel

Apa Saja Yang Diperiksa

Pentingnya Rutin Periksa Gigi ke Klinik Gigi

Setelah tau seberapa penting rutin periksa gigi, dan manfaatnya kamu juga wajib tau apa saja yang akan diperiksa nantinya oleh dokter. Yang pertama dokter periksa adalah kondisi gigi, dokter akan memeriksa semuanya.

Jika ada masalah pada gigi maka dokter akan memberi tau kamu. Dokter pasti akan merekomendasikan perawatan yang terbaik untuk masalah gigi kamu. Jika ada gigi yang beresiko berlubang makan dokter akan segera menambalnya agar tidak makin lebar lubang tersebut, hal ini juga atas persetujuan dari kamu sebelumnya.

Tidak hanya gigi yang diperiksa, semua bagian dalam mulut akan diperiksa dokter jika terdapat masalah dokter akan memberikan penanganan yang tepat. Sebelum memberikan penanganan dokter juga akan memberitahukan kepada kamu tentang masalah apa saja yang terjadi pada gigi kamu.

Itulah tadi pentingnya rutin periksa gigi ke klinik gigi, untuk kamu yang masih takut periksa gigi ingatlah manfaat yang akan kamu dapat setelahnya. Periksa gigi tidaklah sakit, sakit itu timbul dari dalam diri kamu sendiri.

Gigi yang sakit jika dibiarkan lama kelamaan akan menyebabkan sakit yang tambah hebat lagi, dan berdampak buruk pada kesehatan kamu juga.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental ClinicKlinik gigi, ya FDC. Klik disini untuk info lebih lanjut. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.


Posted

in

by

Comments

2 tanggapan untuk “Pentingnya Rutin Periksa Gigi ke Klinik Gigi”

  1. Avatar Maya Astriani
    Maya Astriani

    Penting banget buat makin sadar untuk perawatan gigi di Klinik ?

    1. Avatar FDC Dental Clinic

      Sama sama kak semoga bermanfaat ya artikelnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *