Beginilah Proses Memutihkan Gigi Dengan Bleaching

Proses memutihkan gigi – Bleaching merupakan solusi untuk kamu yang ingin memutihkan gigi. Sebaiknya bleaching dilakukan di klinik gigi, dengan bantuan tenaga dokter yang profesional dan berpengalaman.

Harga perawatan bleaching cukup beragam. Jika dilakukan di dokter atau klinik gigi, bisa mencapai Rp3-6 juta. Lalu, bagaimana sih proses memutihkan gigi dengan bleaching?

Proses Memutihkan Gigi

Pada umumnya proses bleaching bisa memakan waktu 1-2 jam. Waktu itu sudah termasuk persiapannya.

Sebelum melakukan bleaching, gusi akan dilindungi terlebih dahulu dengan lapisan berwarna biru. Hal itu dilakukan agar tidak melukai gusi. Karena jika gusi terluka maka akan menjadi sensitif.

Setelah itu proses bleaching untuk memutihkan gigi pun dilakukan. Pertama, dokter gigi akan mengolesi gigi depanmu dengan gel peroksida.

Gel peroksida yang diolesi itu, akan masuk ke dalam pori-pori gigi. Hal itulah yang kadang menimbulkan rasa ngilu. Namun sistem memutihkan gigi saat ini sudah ada yang menggunakan anti ngilu. Jadi bisa dipakai di rumah untuk meredakan rasa ngilunya.

Proses Bleaching salah satu pasien FDC di outlet FDC Klender

Setelah itu, gigi tersebut disinari dengan sinar plasma selama 20 menit. Kemudian gel dioleskan lagi dan disinari lagi selama 20 menit. Penyinaran dilakukan agar gel peroksida lebih cepat bereaksi untuk memutihkan gigi.

Warna dari hasil bleaching bisa 10 tingkat lebih cerah. Namun, hasilnya tidak sama untuk setiap orang. Seperti warna kulit, tergantung dengan maksimalnya warna gigi.

Menurut drg. Prita dalam health.detik.com, bleaching tidak mengikis lapisan enamel. Sehingga bleaching aman untuk dilakukan. Hal ini karena sistem bleaching adalah mencerahkan gigi.

Namun, daya tahan bleaching tidak terlalu lama. Hanya sekitar 1-2 tahun. Jika kamu menginginkan hasil yang permanen, kamu bisa melakukan perawatan veneer porcelen.

Namun harga memutihkan gigi dengan veneer memang lebih mahal daripada bleaching. Jadi, siapkan budget mu terlebih dahulu ya!

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *