Sikat Gigi dengan Siwak? Ternyata Ini 5 Manfaat Pentingnya

Sikat gigi dengan siwak boleh kah? Batang atau akar kayu yang keras tidak boleh digunakan untuk bersiwak.

Karena bisa merusak gusi dan email gigi. Akar atau batang yang tidak ada seratnya tidak bisa digunakan untuk bersiwak.

Berikut ini manfaat sikat gigi dengan siwak :

1. Dapat Membersihkan Mulut 

Sikat Gigi dengan Siwak? Ternyata Ini 5 Manfaat Pentingnya
Siwak Dapat Membersihkan Mulut

Sebelum tidur sebaiknya biasakan mulut dalam keadaan bersih. Salah satu alat yang dapat digunakan untuk membersihkan mulut dari kotoran adalah sikat gigi menggunakan siwak.

2. Membersihkan Gigi

Setelah selesai makan biasanya sisa-sisa makanan tersebut akan menempel di gigi. Selain merusak penampilan, jika sisa makanan ini dibiarkan begitu saja akan menjadi pemicu munculnya gigi berlubang. Untuk itu, gigi perlu dibersihkan secara teratur. Siwak dapat menjadi pengganti sikat gigi kalian

Baca juga : Benarkah Siwak Mampu Memutihkan Gigi?

3. Membunuh Bakteri

Bakteri mulut dapat menempel di mana saja seperti pada gigi, gusi, maupun lidah. Nah, siwak ini sangat cocok untuk digunakan oleh semua orang terlebih jika mulutnya banyak mengandung bakteri.

4. Membersihkan Lidah 

Sisa-sisa makanan ternyata tidak hanya menempel di gigi tetapi juga di lidah, terlebih lagi sisa-sisa ini menjadi pemicu munculnya berbagai permasalahan pada mulut salah satunya menyebabkan sariawan. Untuk mencegahnya maka lidah juga perlu dibersihkan secara teratur.

5. Mencegah Plak 

Sikat Gigi dengan Siwak? Ternyata Ini 5 Manfaat Pentingnya
Plak Pada Gigi

Plak dapat merusak penampilan gigi dan dapat terjadi pada siapapun baik muda atau tua serta pria maupun wanita. Apalagi bagi perokok dan penggemar teh maupun kopi, plak sering menghantui mereka.

Salah satu langkah yang dapat kita lakukan untuk mencegah munculnya plak ini adalah dengan menggosok gigi menggunakan siwak karena di dalamnya terkandung enzim yang dapat mencegah munculnya plak pada gigi.

Baca juga : Jangan Sikat Gigi Setelah Makan! Bahaya lho..

Nah, ada baiknya kamu juga menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers! 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekaliKlinik gigi, ya FDC. Klik di sini untuk info lebih lanjut. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *