Takut Pergi ke Dokter Gigi? Berikut Cara Mengatasinya!

Manfaat pergi ke dokter gigi secara rutin itu sangat banyak. Bagi kamu yang masih takut pergi ke dokter gigi. Baca tips sebelum ke dokter gigi berikut ini.

Pergi ke dokter gigi sangat penting untuk memeriksakan kesehatan gigi kamu. Jangan tunggu sampai sakit baru pergi ke dokter gigi, penyakit pada gigi kalau lama tidak ditangani akan berakibat fatal pada kesetahan tubuh kamu.

Periksa kesehatan gigi yang disanrankan dokter adalah 6 bulan sekali, itupun kalau hanya kontrol rutin.

Tetapi kalau kamu memiliki kondisi gigi yang tidak sehat maka kamu akan lebih sering untuk ke dokter gigi. Kalau kamu benar-benar phobia sama yang namanya dokter gigi, berikut ini tips agar kamu tidak takut lagi ke dokter gigi.

Supaya Tidak Takut Lagi

Takut Pergi ke Dokter Gigi? Berikut Cara Mengatasinya!

Percaya

Kunci utama agar tidak takut ke dokter gigi adalah percaya. Percayakan semuanya pada dokter gigi yang menangani kamu. Supaya dokter gigi dan kamu nyaman selama proses perawatan berlangsung dan berjalan lancar pastinya.

Terbuka

Terbuka dalam artian kamu harus terbuka mengenai kondisi gigi kamu. Sampaikan pada dokter gigi apa saja keluhan yang sedang kamu alami saat itu. Gigi kamu bolongkah, gigi patah atau apapun itu ceritakan saja pada dokter. Dengan begitu kamu akan tau langkah apa yang selanjutnya harus kamu lakukan.

Makan sebelum berangkat

Perut yang kosong akan mempengaruhi pikiran kamu ini tentu tidak nyaman. Beberapa perawatan gigi ada yang memerlukan waktu lama untuk menyelesaikannya. Jika kamu tidak memiliki cukup tenaga maka akan mempengaruhi kondisi badan, yang berakibat pada proses perawatan nantinya.

Santai

Kondisi yang santai akan mempengaruhi pikiran kamu, yang mengakibatkan kamu lebih tenang. Dengarkanlah musik menggunakan earphone atau sejenisnya agar tidak mengganggu yang lain.

Musik dipercaya bisa membuat pikiran menjadi tenang. Atau mungkin bagi kamu yang suka menonton film lewat smartphone cara ini juga ampuh untuk membuat kamu lebih santai lagi.

Baca juga: Harga pasang behel gigi terbaru

Persiapkan Ini

Takut Pergi ke Dokter Gigi? Berikut Cara Mengatasinya!
Persiapkan Ini

Cari dokter gigi

Mungkin untuk kamu yang baru pertama kali melakukan perawatan gigi agak kesulitan untuk mencari dokter gigi yang berkualitas.

Kamu bisa cari di google mengenai dokter gigi berkualitas, atau kalau kurang percaya sama rekomendasi google kamu bisa tanya sama orang dekat kamu.

Kamu bisa tanya kerabat, teman, ataupun teman kamu yang kamu percayai, dan pastikan orang terdekat kamu sudah pernah melakukan perawat gigi sebelumnya.

Ketahui jenis perawatan gigi

Kamu pasti punya masalah jika mendatangi dokter, begitupun juga kalau datang ke dokter gigi pasti ada masalah dengan gigi kamu.

Kamu harus tau perawatan apa yang nantinya akan kamu jalani sesuai dengan sakit yang kamu alami. Walaupun nantinya dokter akan menjelaskannya, tapi tidak ada salahnya jika kamu mengetahui juga. Jadi ketika dokter menjelaskan kamu tidak bingung lagi.

Siapkan waktu yang banyak

Kamu pasti akan membutuhkan yang banyak jika ke dokter gigi. Apalagi kalau banyak masalah pada kesehatan gigi kamu, pasti akan banyak waktu yang diperlukan untuk mendapatkan kondisi gigi yang sehat kembali.

Gadget full batre

Dijaman yang sudah maju ini pasti gadget susah lepas dari kehidupan kita. Begitu juga saat berkunjung ke dokter gigi, kamu pasti akan menunggu antrian daripada bosen mending denger music atau nonton film gadget. I

ni pasti akan membuat waktu tak terasa, tiba-tiba sudah giliran kamu yang melakukan perawatan.

Mental

Kalau kamu masih takut juga ke dokter gigi pasti kamu gak akan pernah tau apa yang sebenarnya terjadi pada gigi kamu. Mental yang kuat wajib kamu miliki saat kamu ke dokter gigi, rasa sakit saat perawatan gigi pasti ada, dan itu sangat wajar.

Rasa sakit menandakan adanya penyakit yang sedang ditangani oleh dokter agar gigi kamu lebih baik lagi nantinya.

Dandan

Bukan berarti kamu harus dandan seperti mau ke kondangan, berpenampilan lah yang rapi dan menyenangkan mata setiap orang yang memandang kamu.

Uang

Pasti kamu akan butuh sekali ini, kamu pasti nantinya akan membayar setelah melakukan perawatan gigi.

Entah itu dengan uang cash atau dengan debit, dijaman yang sudah maju ini pasti sudah banyak orang yang malas menggunakan uang cash untuk transaksi, dan lebih memilih yang praktis pastinya.

Itulah tadi cara agar tidak takut pergi ke dokter gigi yang harus kamu tau. Periksa gigi secara rutin akan menyebabkan gigi kamu dalam kondisi yang tetap sehat, maka rajinlah periksa gigi sebanyak 6 bulan sekali. Klinik Gigi, Ya FDC!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *