Tips Lebaran Sehat Untuk Kamu Pemakai Behel Gigi

Tips lebaran sehat untuk kamu pemakai behel gigi, suasana lebaran pasti banyak makanan. Kamu pengguna behel pasti akan ragu untuk menikmati makanan yang ada.

Nah.. FDC punya tips untuk kamu pemakai behel gigi, supaya bisa lebaran sehat dan tetap seru!. Yuk disimak!

Tips Lebaran Sehat

Pertama, jangan absen dari kontrol rutinmu! Sebelum lebaran, pastikan kamu enggak skip jadwal kontrolmu. Meskipun bulan puasa, enggak boleh males ya! karena kontrol saat pakai kawat gigi itu pentingnya pakai banget.

Tips Lebaran Sehat Untuk Kamu Pemakai Behel Gigi
Pentingnya Kontrol Rutin

Kedua, Hindari pemakaian karet behel berwarna putih atau terlalu cerah. Kalau lagi lebaran, pasti kamu akan makan makanan berkuah dengan zat warna yang tinggi, seperti opor ayam yang bumbunya mengandung kunyit. Makanan seperti itu bisa menimbulkan noda pada karet. Jadi, hindari karet dengan warna putih ataupun yang cerah ya!

Tips Lebaran Sehat Untuk Kamu Pemakai Behel Gigi
Hindari pemakaian behel yang berwarna warni.

Ketiga, lakukan pembersihan karang gigi. Jika kamu merasa gigi kamu sudah kotor. Ada baiknya untuk membersihkan karang gigi dengan scaling. Supaya saat lebaran nanti kamu bisa bernafas lebih segar, dan makin pede senyum ke tetangga sebelah.

Tips Lebaran Sehat Untuk Kamu Pemakai Behel Gigi
Membersihkan karang gigi.

Keempat, berhati-hatilah saat makan dan sebisamungkin hindari makanan yang terlalu keras. Saat lebaran kamu pasti akan berlimpah makanan. Terutama makanan berat seperti daging rendang.

Tips Lebaran Sehat Untuk Kamu Pemakai Behel Gigi
Perhatikan jenis makanan.

Nah, kamu harus hati-hati dalam memakannya. Pastikan daging tersebut sudah dimasak dengan lunak. Jangan sampai dagingnya terlalu keras ya! Nanti bisa-bisa bikin kawat gigi kamu lepas atau rusak.

Tapi gak usah enggak bingung! Supaya kamu juga bisa menikmati hidangan lebaran. Kamu bisa memotong kecil-kecil makanan itu, agar lebih mudah dan enak dimakan.

Kelima,ini adalah tips tambahan supaya lebaranmu lebih seru. Kamu bisa memilih warna karet behel dengan warna kesukaanmu. Dengan begitu kamu akan jauh lebih pede untuk tersenyum, kalau memamerkan kawat gigi dengan warna kesukaanmu!

Pilihan kedua, kamu bisa memilih karet behel sesuai dengan warna baju lebaranmu. Biar kamu makin kece deh.

Yap! Itulah tips lebaran sehat buat kamu, si gadis behel! Selamat mencoba dan selamat menyambut lebaran!

Ikuti saran dari dokter gigi kamu, jika ingin kondisi gigi yang tetap sehat.

Nah, ada baiknya kamu juga menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers! 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekaliKlinik gigi, ya FDC. Klik disini untuk info lebih lanjut. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *