Tips Menjaga Kesehatan Gigi Setiap Hari

Merawat serta menjaga kesehatan gigi setiap hari merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan.

Menjaga kesehatan gigi sama seperti makan, harus kamu lakukan setiap hari. Makanan yang kamu konsumsi setiap hari bisa menyebabkan penyakit pada gigi kamu.

Baca juga: Promo perawatan di FDC

Makanan yang dapat menyebabkan penyakit adalah makanan yang terselip pada gigi kamu. Makanan terselip ini  akan mengundang banyak sekali bakteri untuk datang.

Bakteri akan menggrogoti sisa makanan yang terselip tadi, dan mengakibatkan plak pada gigi.

Awal dari banyaknya penyakit yang timbul adalah berawal dari plak pada gigi. Plak pada gigi jika kamu biarkan saja terlalu lama akan mengeras.

Plak yang mengeras akan menjadi karang gigi, yang dapat menyebabkan peradangan pada gusi.

Selain itu, jika kesehatan gigi kamu terganggu akan berakibat pada masalah gigi berlubang. Masalah kesehatan gigi yang satu ini sangatlah umum terjadi.

Jika dibiarkan, ini akan menyebabkan gigi mengalami kerusakan, gusi mengalami gangguan, dan memicu munculnya penyakit berbahaya.

Menjaga kesehatan gigi tidak cukup hanya dengan menyikat gigi saja. Kamu juga perlu untuk mengunjungi dokter gigi untuk mengetahui apakah ada permasalahan pada gigi atau tidak.

Gigi yang berlubang bisa mengganggu kenikmatan pada saat makan. Oleh karenanya, kamu perlu melakukan beberapa langkah perawatan gigi rutin untuk menghindari gigi berlubang.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek dibawah ini

Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Setiap Hari

Gosok gigi

Tips yang satu ini pasti kamu lakukan setiap hari, dokter sangat menyarankan untuk menggosok gigi setiap hari dua kali. Lakukan proses ini dengan benar supaya kesehatan gigi terjaga dengan maksimal.

Ingat dokter gigi hanya menyarankan dua kali sehari, dan juga jangan terlalu keras saat menggosok gigi. gunakanlah sikat gigi berbulu halus, dan juga pasta gigi mengandung fluoride.

Gunakan obat kumur

Untuk memaksimalkan untuk kamu menjaga kesehatan gigi, gunakanlah obat kumut sebagai tambahan.

Gunakanlah sekali sehari untuk memaksimalkan kebersihan gigi. Cara menggunakannya kamu hanya perlu berkumur-kumur.

Berilah jeda untuk kamu menggunakannya setelah menyikat gigi, supaya kandungan yang terdapat pada pasta gigi bekerja secara maksimal. Berilah jeda sekitar 20 menit setelah kamu menyikat gigi.

Perbanyak minum air putih

Minum air putih secara rutin dapat menyehatkan tubuh kamu, dan juga sekaligus menjaga kesehatan gigi. Manfaat air putih untuk kesehatan gigi dan gusi memang tidak didapatkan secara langsung.

Ketika kamu bangun tidur, banyak kuman di mulut kamu. Minum air putih membantu membawa kuman ke saluran pencernaan. Kemudian, kuman-kuman tersebut dibuang melalui urine atau buang air besar.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *