Tips Perawatan Gigi Bagi Ibu Hamil

Perawatan gigi ibu hamil – Kesehatan gigi wajib hukumnya untuk tetap dijaga setiap hari. Begitu juga oleh ibu hamil, mereka sangatlah wajib untuk tetap menjaga kesehatan gigi selama kehamilan.

Kesehatan mulut serta gigi ibu hamil sebaiknya haruslah mendapatkan perhatian yang serius, bahkan sejak sebelum menikah. Hal ini mengingat dampak yang ditimbulkan dapat berpengaruh terhadap kehamilannya.

Menyikat gigi setiap dua kali sehari, haruslah tetap dilakukan oleh ibu hamil. Cara ini merupakan bentuk pencegahan yang paling mudah dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut ibu hamil.

Penyakit pada gigi dan mulut, seperti gigi berlubang dan radang gusi, rentan diderita oleh ibu hamil.

Baca juga: Rapi kan gigi secara maksimal dengan cara ini

Meningkatnya risiko gangguan gigi pada kehamilan disebabkan oleh adanya berbagai perubahan di dalam tubuh ibu hamil.

Selain pemeriksaan kandungan pada ibu hamil, rutin memeriksa kesehatan gigi ke dokter gigi juga sangatlah penting untuk dilakukan. Konsultasikan riwayat kesehatan gigi kamu selama kehamilan kepada dokter gigi.

Jika ada permasalahan gigi saat kehamilan, sebaiknya kamu segera mengunjungi dokter gigi. Karena dampak dari masalah gigi yang kamu alami akan membahayakan kandungan.

Perawatan yang biasa dilakukan dan juga tanpa penanganan serius adalah scaling gigi.

pemeriksaan gigi selama kehamilan merupakan tindakan yang aman dan penting dilakukan demi kesehatan gigi. Kamu tidak perlu khawatir menjalani prosedur perawatan gigi selama masa kehamilan.

Pada masa kehamilan dapat  meningkatan kadar hormon selama kehamilan yang dapat menyebabkan gusi membengkak, berdarah, dan juga dapat menyebabkan makanan terselip.

Hal ini dapat meningkatkan iritasi pada gusi kamu. Untuk itu, pemeriksaan gigi selama kehamilan sangatlah dianjurkan untuk dilakukan.

Tips Perawatan Gigi Ibu Hamil

Tips Perawatan Gigi Bagi Ibu Hamil

Untuk kamu yang sedang dalam masa kehamilan, tetaplah harus menjaga kesehatan gigi dan juga mulut. Ikuti tips dibawah ini untuk tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut saat kehamilan.

Menggosok gigi

Tips yang pertama dan bisa kamu lakukan dengan mudah, tanpa bantuan siapapun. Kamu sebaiknya melakukan setiap hari sebanyak dua kali sehari. Sikat gigi secara rutin dapat menjaga gigi tetap sehat.

Makanan yang terselip di gigi akan dengan mudah diangkat menggunakan sikat gigi. Noda penyebab karang pada gigi pun juga tidak akan muncul, jika kamu melakukannya secara rutin.

Jaga makan

Pada saat kamu sedang hamil, pasti dokter kandunganpun akan membuat aturan asupan makanan yang akan kamu konsumsi.

Untuk menjaga kesehatan gigi saat sedang hamil pun juga ada baiknya kamu menjaga asupan makan kamu.

Hindarilah makanan yang memiliki rasa manis berlebih. Kamu bisa menggantinya dengan makanan yang direkomendasikan oleh dokter kandungan untuk kamu konsumsi.

Karena makanan yang sehat akan berdampak langsung oleh kandungan kamu.

Banyak konsumsi air putih

Air putih sangatlah baik untuk dikonsumsi setiap hari, karena tidak mengandung zat berbahaya.

Lebih dari 60 persen komponen tubuh manusia adalah cairan. Itu sebabnya, air berperan penting untuk mendukung fungsi tubuh manusia.

Berkumur-kumurlah dengan air putih setelah kamu mengonsumsi makanan ataupun minuman manis. Dengan begitu kamu dapat membersihkan sisa makanan yang masih tertinggal.

Selain itu banyak mengonsumsi air putih juga dapat terhindar dari yang namanya bau tak sedap pada mulut.

Konsultasi dengan dokter gigi

Tips ini merupakan yang paling tepat dan juga paling baik untuk kamu lakukan.

Ada baiknya kamu rutin berkunjung ke dokter gigi, saat hamil maupun setelahnya. Karena kesehatan gigi adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Dengan rutin kamu melakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi, maka akan terdeteksi semua masalah yang kamu derita.

Dengan begitu semua masalah yang ada pada gigi kamu akan tertangani dengan maksimal, dan dapat mencegah penyakit gigi yang lebih parah.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *