Metode Perawatan Veneer Gigi, Amankah Dilakukan?

Metode perawatan veneer – Mungkin banyak dari kamu yang belum mengenal apa itu veneer gigi. Veneer gigi adalah perawatan gigi yang bertujuan untuk mempercantik penampilan gigi kamu. Veneer akan melapisi bagian depan gigi kamu, supaya membuat kesan yang sempurna.

Banyak dari kalangan selebritis tanah air yang memutuskan untuk melakukan veneer gigi. Karena perawatan ini sangatlah efektif untuk memperbaiki gigi, seperti gigi yang renggang.

Oleh sebab itu perawatan veneer sangatlah diminati, karena dapat menimbulkan efek yang natural pada tampilan gigi kamu.

Veneer terbuat dari bahan resin dan porcelain, dan akan tertempel secara permanen pada gigi kamu. Untuk proses perawatan Veneer, ada du acara yang dapat dilakukan. Cara tersebut adalah, prep maupun no-prep.

Untuk prep sebelum veneer dipasangkan maka gigi kamu akan dikikis terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya veneer nantinya dapat menempel dengan kuat pada gigi. Pengikisan hanya akan dilakukan sampai ke bagian enamel gigi terbawah.

Sedangkan untuk no-prep, veneer akan langsung dipasangkan tanpa perlu proses pengikisan enamel gigi kamu. Veneer gigi akan bertahan lama, sampai akhirnya akan rusak pada sendirinya. 

Veneer gigi tidak bisa diperbaiki, jika sudah rusak kamu harus menggantinya dengan yang baru lagi.

Manfaat Veneer Gigi Adalah

Ada banyak manfaat veneer gigi yang dapat membuat tampilan gigi kamu menjadi lebih indah lagi. Veneer gigi sudah ter bukti dapat membuat tampilan gigi menjadi lebih sempurna lagi. Gigi kamu yang renggang akan bisa diperbaiki dengan perawatan veneer.

Gigi yang kuning pun dapat diatasi dengan melakukan perawatan veneer gigi. Perawatan ini ada beberapa tingkat warna, jadi kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan kamu.

Veneer akan menutupi bagian depan gigi kamu. Gigi yang retak, gigi yang patah, serta gigi yang tidak rata akan bisa diperbaiki dengan veneer gigi.

Membuat tampilan gigi kamu menjadi lebih indah lagi, dan juga membuatnya natural.

Baca juga: Harga terupdate perawatan Bleaching gigi

Kondisi Gigi yang Tidak Bisa Veneer

Metode Perawatan Veneer Gigi, Amankah Dilakukan?

Tidak semua kondisi gigi dapat melakukan veneer gigi. Kamu wajib untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan veneer gigi.

Jika kamu tidak dapat melakukan perawatan veneer gigi, dokter akan menyarankan kamu untuk melakukan perawatan lainnya.

Gigi yang memiliki renggang terlalu jauh, tidak dapat melakukan perawatan veneer.

Kamu bisa memilih perawatan lain seperti behel gigi untuk membuat posisi gigi kamu menjadi normal kembali.

Inilah orang yang tidak dapat melakukan perawatan gigi, jika kamu memiliki gigi yang terlalu maju.

Susunan gigi yang terlalu bertumpuk, serta terdapat gigi berlubang dan juga sudah membusuk.

Sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi sebelum melakukan perawatan gigi yang kamu inginkan, Klik disini untuk konsultasi dengan dokter gigi.

Metode Perawatan Veneer

Dalam dunia kedokteran veneer gigi adalah perawatan yang dapat memperbaiki estetika gigi seseorang, serta dapat melindung gigi pasien dari kerusakan.

Perawatan ini sudah ada sejak lama, yaitu tahun 1928. Dokter pertama yang menemukan metode ini adalah dokter gigi California Charles Pincus.

Yang awalnya hanya untuk keperluan syuting sebuah film ditahun tersebut. Veneer mulai dikenal di Indonesia mulai tahun 2011, semenjak banyak seleriti yang ramai-ramai menggunakannya.

Ada dua jenis veneer, yaitu veneer direct dan juga veneer indirect. Veneer direct, dilakukan dengan menggunakan bahan komposit dan proses yang dijalani bisa berjalan cepat. Veneer indirect, jenis ini akan memakan waktu lebih lama dalam pengerjaannya.

Perbedaan keduanya terletak pada jenis bahan yang digunakan, dan juga dari ketahanan dari keduanya.

Dari keduanya yang dapat bertahan lebih lama adalah veneer jenis indirect yang dapat bertahan sampai kurang lebih 15 tahun.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *