Veneer Gigi Perawatan untuk Mengubah Senyuman

Veneer mengubah senyuman – Udah tahu dong apa itu Veneer? Perawatan ini sangat bergunan untuk penampilan gigi kamu. So, segera lakukan pemeriksaan di klinik gigi FDC ya!

Apakah di Klinik gigi FDC dapat melakukan perawatan Veneer ? Jawabnya Bisa. Sebelum melakukan perawatan Veneer sebaiknya kita mengetahui dulu, veneer itu apa.

Nah di sini kita akan membahas tentang labial veneer merupakan suatu lapisan tipis bahan tambal yang menutupi permukaan bagian luar gigi sehingga gigi yang mengalami perubahan warna dan bentuk tidak akan terlihat. Bahan tambal yang digunakan dapat berupa resin komposit ataupun porselen.

Sebelum veneer dipasang, biasanya permukaan gigi akan dikurangi sedikit dengan menggunakan bor nih FDCiers. Bagian yang dikurangi biasanya hanya pada bagian luar gigi saja yang dapat terlihat dari depan.

Lalu apa sih tujuannya Veneer ?

Tujuannya adalah untuk menyediakan tempat bagi pelapis tipis bahan tambal yang akan digunakan, dan bagi bahan resin komposit hal ini dilakukan agar bahan tambal dapat melekat ke permukaan gigi dengan kuat.Nah, veneer ini sendiri mempunyai keuntungan loh!

Keuntungan perawatan veneer ini adalah warna gigi dapat disesuaikan, dan pengambilan struktur gigi tidak perlu terlalu banyak.Teknik pembuatan veneer, ada dua macam.

Teknik pertama disebut indirect veneer yaitu dengan teknik tidak langsung, prosedurnya adalah setelah lapisan gigi bagian depan dikurangi, dilakukan pencetakan untuk kemudian dibuatkan model kerja dan proses pembuatan veneer dilakukan di laboratorium teknik gigi, setelah jadi veneer dilekatkan pada permukaan gigi dengan bahan khusus.

Teknik kedua disebut direct veneer yaitu veneer dilakukan dengan melekatkan bahan tambah resin komposit langsung pada permukaan gigi yang sebelumnya telah dilakukan pengasahan pada permukaannya.

Nah gimana FDCiers ? Tertarik menggunakan veneer? Yakin deh Senyuman kamu bikin si DIA makin cinta dengan keindahan gigi baru kamu.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya.

Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Penulis: Drg. Rakhmawati Caesaria

Sumber: ladokgirem.com/labial-veneer-alternatif-perawatan-estetik/‎

BACA JUGA :

6 Tips Merawat Behel Agar Tetap Sehat ala FDC!

Cegah Gigi Berlubang Dengan Cara Ini


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *