Ingin Senyuman yang Menawan? Bingung Caranya Gimana? Veneerin aja

Ingin Senyuman yang Menawan? Bingung Caranya Gimana? Veneerin aja – Banyak orang yang merasa tidak percaya diri ketika harus berbicara di depan umum salah satunya dikarenakan gigi depan yang rusak dan berlubang.

Gigi depan sangat erat kaitannya dengan estetik, jika seseorang kurang baik merawat giginya, sehingga gigi depan berlubang (karies).

Tidak hanya rasa sakit yang didapat namun kerap menurunkan rasa percaya diri untuk unjuk gigi, tersenyum lebar, tertawa bahkan hanya untuk sekedar berbicara dalam jarak dekat dengan lawan bicara.

Ingin Senyuman yang Menawan? Bingung Caranya Gimana? Veneerin aja

Hal yang harus dilakukan

Jika hal itu terjadi, hal yang harus dilakukan adalah segera datang ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan. Salah satu perawatan yang dapat dipilih untuk gigi depan berlubang adalah venner komposit. Apa itu veneer komposit?

Veneer merupakan perawatan mengembalikan bentuk estetika gigi serta mempertahankan fungsinya dengan menggunakan resin komposit yang diaplikasikan oleh dokter gigi.

Jenis Veneer

Ada dua jenis veneer yaitu veneer direct dan indirect. Perbedaan keduanya adalah dari segi waktu kunjungan perawatan dan bahan yang diapakai.

Veneer direct menggunakan resin komposit dan dilakukan dalam satu kali kunjungan, sedangkan veneer indirect berbahan porcelain dan lakukan dalam dua kali kunjungan.

Baca juga : Hilangkan Bakteri pada Plak Gigi dengan Cairan Ini ! – Drg. Anugerah Pekerti 

Pada saat konsultasi dan pemeriksaan, dokter akan mencocokan warna gigi dengan jenis bahan veneer yang akan digunakan, kemudian gigi akan dibersihkan dari bagian terinfeksi karies gigi.

Setelah itu dokter akan mengaplikasikan selapis demi selapis bahan komposit dan dibentuk sesuai dengan bentuk gigi dan dipoles sampai mendapatkan bentuk yang baik seperti gigi asli, sehingga senyuman indah dan sehat akan kembali di wajah.

Ingin Senyuman yang Menawan? Bingung Caranya Gimana? Veneerin aja

Jangan lupa melakukan pemeriksaan secara rutin 6 bulan sekali dan menjaga kebersihan gigi dan mulut agar veneer terjaga dengan baik. Kamu juga bisa memeriksakan gigi kamu di FDC Dental Clinic yaa !!

Baca Juga :

Wow Nggak Nyangka! Beginilah Alat Tempur Dokter Gigi – Drg. Octavianur Gabriella

Ini Dia Tips Nyaman dan Sehat ketika Memakai Behel – Drg. Nadia Cantika

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *