Kamu Wajib Pakai Behel Gigi Jika Mengalami Masalah Ini

Wajib pakai behel gigi – Behel gigi sangat berguna untuk membuat gigi kamu yang gak rapi menjadi rapi. Selain itu manfaat lain dari behel gigi adalah untuk menjaga kesehatan gigi kamu. Kesehatan gigi adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Tujuan atau manfaat utama dari behel gigi adalah untuk membuat posisi gigi kamu teratur kembali. Ini sangat berguna untuk menunjang penampilan kamu pastinya.

Gigi yang terlihat rapi akan membuat kamu tampil lebih percaya diri lagi. Jangan sampai hanya karena gigi kamu tidak rapi, membuat aktifitas keseharian kamu terganggu nantinya.

Posisi gigi yang tidak teratur akan menyebabkan menumpuknya plak, hal ini karena saat proses pembersihan gigi tidak sempurna. Jika sisa makanan masih tertinggal di sela gigi, ini akan menyebabkan timbulnya plak.

Plak jika sudah lama akan mengeras dan menjadi karang gigi, karang gigi hanya bisa dibersihkan oleh dokter gigi. Selain itu kamu juga pasti kesulitan untuk menunyah makanan.

Mengapa Kamu Wajib Pakai Behel?

Bentuk gigi berantakan

Jika kamu mengalami yang namanya gigi berantakan, kamu sangat wajib untuk menggunakan behel gigi.

Behel gigi akan membuat posisi gigi kamu kembali normal, behel akan secara perlahan menarik gigi untuk kembali ke posisi sempurna.

Salah satu penyebab posisi gigi yang berantakan kurangnya perawatan saat masih kecil dulu. Perawatan gigi harus dilakukan secara benar sejak usia dini, bahkan sebelum gigi tumbuh.

Gigi awal pada saat masih kecil adalah gigi susu, sejak sinilah kamu seharusnya merawat gigi.

Untuk kamu yang memiliki anak ataupun adik, sebaiknya diajari bagaimana cara merawat gigi dengan benar. Sebaiknya ajari cara menggosok gigi dengan baik dan teratur pastinya.

Jika sejak kecil sudah terbiasa maka ini akan menjadikan hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Terganggunya sistem pengunyahan

Kamu Wajib Pakai Behel Gigi Jika Mengalami Masalah Ini

Fungsi utama gigi adalah untuk mengunyah makanan, jika posisi gigi tidak beraturan maka akan terganggu sistem pengunyahan. Dengan memakai behel gigi, gigipun akan terbentuk menjadi deretan gigi yang berbaris rapi.

Sehingga fungsi pengunyahan kamu pun menjadi lebih baik lagi. Jika gigi kembali rapi, maka kamu juga akan bisa kembali menikmati makanan dengan baik.

Artikulasi bicara tidak jelas

Masalah yang sering timbul ketika posisi gigi tidak teratur adalah artikulasi bicara tidak jelas. Kalau kamu mengalami hal ini seperti, maka kamu wajib memakai behel gigi. Behel gigi juga akan membuat bentuk wajah kamu berubah loh FDCiers.

Namun hal ini jika pemasangan behel gigi dilakukan pada usia muda, hal ini karena rahang dan tulang wajah masih berkembang. Sehingga hal ini masih bisa membuatnya kembali ke posisi yang lebih baik.

Tapi jangan berkecil hati untuk kamu yang sudah tidak muda lagi, karena untuk kesehatan tidak ada salahnya untuk memakai behel.

Perlu diingat, jangan pernah tergiur dengan harga murah untuk pemasangan behel. Proses pemasangan behel juga tidak boleh disembarang tempat ya FDCiers.

Kalau memang kamu sudah berniat untuk memperbaiki posisi gigi, dan juga membasmi segala penyakit yang dapat timbul akibat posisi gigi kurang rapi. Maka kamu wajib memilih tempat yang pas untuk proses pemasangan behel gigi.

Jangan lupa konsultasikan ke dokter gigi terlebih dahulu, sebelum melakukan perawatan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui perawatan apa yang cocok untuk kamu lakukan nantinya.

Baca juga: Jenis perawatan kesehatan gigi

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers.Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental ClinicKlinik gigi, ya FDC.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *