Yuk Cegah Sariawan dengan Rajin Makan Buah

Cegah Sariawan – Sebagian orang yang setiap bulan seringkali mengalami sariawan di rongga mulutnya.

Sariawan yang timbul di dalam rongga mulut terasa sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman saat makan, berbicara, dan beraktivitas. Bisa jadi salah satu penyebabnya adalah kurangnya vitamin dan juga kurang minum air putih.

Hmm daripada mengobati sariawan yang semakin parah, sebetulnya kita juga bisa mencegahnya datang kembali. Salah satu caranya adanya dengan rajin mengonsumsi buah-buahan.

Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, ternyata buah-buahan memiliki banyak manfaat. Berikut adalah buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah sariawan:

Jeruk

Kandungan buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi ini ternyata sangat bermanfaat untuk mengatasi sariawan.

Jeruk

Pisang

Pisang adalah salah satu buah wajib yang penting kamu makan. Hal ini dikarenakan pisang mengandung berbagai kandungan yang dibutuhkan yaitu zat besi dan kalium.

Selain itu, pisang juga mengandung vitamin B6 untuk menjaga metabolisme tubuh kamu.

Pisang

Apel

Apel merupakan salah satu sumber vitamin C dan makanan kaya serat.

Tomat

Seperti halnya pisang, tomat masukdalam daftar utama pertolongan pertama yang harus kamu makan untuk cegah sariawan.

Tomat merupakan sejenis buah-buahan yang banyakmengandung vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol.

Bukan hanya untuk mengatasi sariawan, tomat juga sebaiknya dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga sistem metabolisme tubuh.

Kiwi

Kandungan nutrisi lainnya antara lain adalah karbohidrat, protein, vitamin B1, B2, B3, B6, B9, C, E, K, kalsium, zatbesi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan juga seng. Hal itu bisa mencegah peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi kamu sejak dini ya FDCiers. Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic. Klinik gigi, ya FDC~

Dokter: FDC Dental Clinic

Baca Juga :

Hari Gini Masih Takut Pergi ke Dokter Gigi? – Drg. Monika Werdiningsih


Posted

in

, ,

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *